Follow our news chanel

Previous
Next

KONI Jawa Barat berbagi pengalaman penyelenggaraan PON

Maskot PON 2020 di Papua - dok. Jubi
KONI Jawa Barat berbagi pengalaman penyelenggaraan PON 1 i Papua
Maskot PON 2020 di Papua – dok. Jubi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 perlu belajar dari kesuksesan iven sebelumnya di Jawa Barat. Mereka harus mendapat informasi sebanyak dan seakurat mungkin dari penyelenggara PON 2016.

“PON XIX di Jawa Barat menorehkan prestasi luar biasa (berlangsung sukes). Ada sejumlah kiat yang mereka sampaikan kepada kami,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, saat menerima kunjungan dari sejawatnya, Kamis (6/2/2020).

Kunjungan Pengurus KONI Jawa Barat untuk melihat kondisi sarana dan prasarana PON 2020 di Kabupaten Jayapura. Mereka sangat antusias dan optimistis terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON 2020.

“Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mati-matian mendukung Papua menjadi tuan rumah PON XX. Oleh sebab itu, mereka (terus) memberi dukungan moril. Dalam waktu dekat, gubernur mereka juga akan datang ke sini,” lanjut Awoitauw, yang juga Koordinator Subpanitia Besar PON 2020 Kabupaten Jayapura.

Pengurus KONI Jawa Barat Muhamad Farhan mengatakan mereka bakal memboyong sekitar 1.200 atlet dan ofisial pada PON 2020. Kesiapan sarana dan prasarana pendukung harus mereka pastikan terlebih dahulu.

“Sebagai tamu yang baik, kami harus memastikan kesiapan tuan rumah. Melihat pembangunan fasilitas dan prasarana penunjang, (kami nilai) Papua sudah siap menjadi penyelenggara PON XX,” kata Farhan.

Loading...
;

Dia mengaku mereka telah menyampaikan sejumlah kiat dan berbagi pengalaman mengenai penyelenggaraan PON. Pengetahuan itu tidak saja disampaikan kepada Kabupaten Jayapura, tetapi juga daerah lain yang menjadi penyelenggara PON di Papua.

“(Penyampaiannya) pasti tidak secara terbuka. Semoga apa yang kami sampaikan dapat dilaksanakan (bermanfaat),” ujar Farhan. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top