Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KONI Jayawijaya siap kelola stadion Pendidikan Wamena

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jayawijaya telah mewacanakan mengelola Stadion Pendidikan Wamena, yang selama ini dikelola oleh pemerintah daerah setempat.

“KONI Jayawijaya memang telah mewacanakan agar Stadion Pendidikan ini dikelola oleh KONI, sehingga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Ketua KONI Jayawijaya, Hamka Jaya kepada Jubi di Wamena, Rabu (15/3/2017).

KONI Jayawijaya siap kelola stadion Pendidikan Wamena 1 i Papua

Dijelaskan, selama ini stadion Pendidikan memang dikelola oleh pemerintah daerah, sehingga ada beberapa cabang olahraga yang telah mengajukan untuk menggunakan fasilitas di stadion sedikit terkendala seperti atletik dan panahan, namun sering kali berbenturan dengan yang hari-hari menggunakan stadion Pendidikan.

“Kita juga sudah bicarakan dengan pimpinan daerah untuk stadion Pendidikan, karena kita lihat rumputnya didatangkan dari luar, hanya saja ternyata rumput liarnya lebih banyak dari pada rumput yang didatangkan dari luar,” ungkap Hamka.

Bahkan untuk menunjang berbagai cabang olahraga yang ada, menurut Hamka, hingga kini belum dipikirkan membangun stadion baru, hanya saja yang sedang diperjuangkan KONI saat ini ialah pembangunan GOR indoor di Wamena.

“Sementara Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo dalam suatu kesempatan mengakui perbaikan maupun perawatan stadion Pendidikan memang sudah dipikirkan oleh pemerintah.

Loading...
;

Namun dalam pengelolaannya dilakukan oleh KONI atau pemerintah daerah, semua itu akan dibicarakan kembali dan sesuai keputusan rapat.

“Kita upayakan biaya untuk perbaiki lapangan pendidikan, nanti pengelolaannya apakah kita lebih arahkan ke KONI yang mengurus atau seperti apa, nanti rapat yang akan diputuskan supaya rumputnya juga bisa dirawat dengan baik, supaya kondisi ini tetap terjaga. Soalnya kita membangun setengah mati kemudian rusak, lalu untuk perbaikan sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lebih baik kita siapkan dana perawatan yang secara terus menerus,” kata Wempi Wetipo. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top