Follow our news chanel

Previous
Next

KONI Papua: Koordinasi antara Pengprov Cabor dan atlet harus berjalan

Salah satu atlet NPC Papua yang didampingi oleh pelatih saat mengikuti kejuaraan belumn lama ini – Jubi/Humas NPC Papua.
KONI Papua: Koordinasi antara Pengprov Cabor dan atlet harus berjalan 1 i Papua
Salah satu atlet NPC Papua yang didampingi oleh pelatih saat mengikuti kejuaraan belum lama ini – Jubi/Humas NPC Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua berharap seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga bisa meningkatkan koordinasi dengan atlet-atlet yang sedang menjalani Pemusatan Latihan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Ini disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya merespon adanya atlet yang yang sakit dan kurang mendapat perhatian.

“Pengprov harus melihat atletnya. Mengapa, karena ketika ada salah satu atletnya dalam kondisi yang kurang sehat agar bisa segera dilapor ke pihak KONI atau melalui Puslatprov dengan dokter KONI yang ada, sehingga dapat ditangani dengan sesegara mungkin,” kata Sekertaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan, Jumat (1/11/2019) di Jayapura.

Kenius menambahkan, apa yang terjadi pada atlet Panjat Tebing, yaitu Fransisca Kalembulu dan Silpa Youwei menjadi pelajaran untuk Pengprov lainnya.

“Kalau ada gangguan kesehatan terhadap atlet segera lapor biar penanganannya kepada atlet tersebut cepat. Jangan dibiarkan anak-anak yang TC di luar merasa kesulitan dengan adaptasi soal makanan, lingkungan dan sebagainya,” ujarnya.

Ketua National Paralympic Commite (NPC) Papua, Jaya Kusuma mengaku sudah melakukan koordinasi secara berkala. Apalagi jika menyangkut kesehatan para atlet.

Loading...
;

“Kita tahu bersama bahwa atlet-atlet yang tergabung dalam NPC merupakan atlet yang berkebutuhan khusus. Perlu penangan khusus. Kami selalu intes melakukan pemantauan kepada setiap atlet yang sedang mengikuti kejuaraan maupun TC,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top