Follow our news chanel

KONI Papua minta Pengprov segera masukan program tahunan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya meminta pengprov cabang olahraga (cabor) segera menyusun program pembinaan tahunan dan diserahkan sebelum 12 Juni 2018, agar dimasukan dalam laporan perencanaan pembiayaan tahun 2019.

“Kami minta segera susun program dan harus dilaporkan masuk dalam program kerja dari KONI tahun 2019,” kata Kenius belum lama ini.

Kenius Kogoya menegaskan, bila pengprov lambat merespon, maka KONI tidak bisa membantu untuk pembinaan cabornya. Sebab kebutuhan tiap cabor pasti berbeda.

Kogoya mengajak semua pengprov lebih pro aktif dalam mempersiapkan cabornya jelang PON 2020. Sinergitas antara KONI dan pengprov dibutuhkan dalam rangka  fasilitasi program pembinaan yang jelas, tersusun dan terbangun dengan baik.

Kogoya juga mengakui pihaknya terkendala sistim pemusatan latihan karena program cabor tidak jelas.

“Bagaimana mau bikin kejurda kalau pengurusnya cuma ada di provinsi saja. Kita mau lihat pengprov ini aktif atau tidak, untuk melakukan konsolidasi organisasi pembentukan di kabupaten lain. Ini supaya atlet bisa dibina mulai dari kabupaten, sebab potensi banyak disana,” katanya.

Loading...
;

Sekum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua, Agus Fakaubun mengatakan, pihaknya sudah memasukan rencana program kerja beserta akumulasi biaya kepada KONI Papua.

“Kami dari biliar sudah memasukan program kerja tahunan kepada KONI. POBSI prinsipnya siap mendukung program KONI menuju sukses prestasi di PON 2020,” kata Agus Fakaubun. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top