Follow our news chanel

Previous
Next

KONI Papua peringati Haornas secara sederhana

Papua
Para atlet yang tengah menjalankan kegiatan jalan santai - Jubi/Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua hanya menggelar kegiatan sederhana dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh tepat hari ini, Rabu (9/9/20).

Kegiatan yang digelar berupa jalan santai bersama para atlet PON dan pelatih dengan rute Taman Imbi hingga Kantor KONI baru di Kawasan Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Alasan KONI Papua menggelar kegiatan jalan santai lantaran situasi dan kondisi masih di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga untuk memupuk persaudaraan antar sesama atlet Papua yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

“Dalam rangka memperingati Haornas, kita dari KONI Papua, para atlet dan pelatih menggelar kegiatan sederhana dengan melakukan jalan santai dari Taman Imbi sampai finis di Kantor KONI baru di Mandala. Ini adalah hari olahraga nasional, yang merupakan hari kebesaran kita,” ujar sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan.

Kegiatan jalan santai yang digelar oleh KONI Papua ini juga bertujuan untuk memantik semangat para atlet agar tetap termotivasi demi memberikan prestasi terbaik bagi Tanah Papua.

“Kegiatan ini juga untuk menyemangati para atlet kita yang akan bertanding pada ajang PON XX. Oleh karena itu kita harus menjaga kekompakan kita agar semakin solid supaya kita bisa menjadi tuan rumah yang terbaik,” kata Kenius.

Loading...
;

Kenius bilang, kekompakan perlu terus dipupuk oleh para atlet, mengingat tak akan ada prestasi yang bisa diraih tanpa kebersamaan.

“Tetap harus jaga kekompakan karena kita tidak bisa berjuang sendirian untuk bisa menggapai prestasi,” katanya.

Sementara itu, pelatih cabor Wushu, Nicky Ilolu mengatakan, kegiatan yang digelar oleh KONI Papua itu sudah sangat tepat. Meskipun hanya sekadar berjalan santai, namun itu sudah cukup untuk menghilangkan kejenuhan para atlet yang menjalani TC.

“Kegiatan jalan santai ini sangat bagus untuk kita para atlet dalam menjaga kekompakan. Selain itu, ini juga bagus buat kita tenangkan pikiran disela-sela kesibukan kita berlatih. Haornas juga merupakan hari kebesaran bagi kita para insan olahaga,” kata Nicky. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top