Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi atlet Papua
Suasana sosialisasi vaksinasi Covid-19 KONI Papua - Jubi/Sudjarwo Husain

Dinkes Kota Jayapura dan tim medis KONI Papua sosialisasikan vaksinasi untuk atlet

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Atlet Papua yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX baru saja mendapatkan sosialisasi vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Tim Medis KONI Papua, bertempat di Ballroom Wisma Atlet Mandala, Jumat (18/6/21).

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dan imbauan kepada para atlet agar bersedia divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dari penularan korona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi sebelum vaksinasi kepada para atlet Papua, Sabtu (19/6/21) besok, menjelang keikutsertaan di PON XX. Hal tersebut menurutnya sebuah kewajiban yang harus dilakukan bagi seluruh masyarakat di masa pandemi.

“Kami Dinkes Kota Jayapura punya kewajiban kepada semua warga untuk menjalani vaksinasi, apalagi atlet juga yang akan bertarung di PON XX. Kita sudah siapkan untuk vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh, kecuali (atlet) di bawah usia 18 tahun tidak bisa ikut. Jadi kami pada prinsipnya ini untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19. Atlet harus juga kami lakukan vaksinasi apalagi juga ini sudah dekat dengan PON XX,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, dr. Billy Haumasse selaku medis KONI Papua, mengatakan sosialisasi vaksinasi ini digelar bersama Dinkes Kota Jayapura sebelum dilakukan vaksinasi kepada para atlet dan ofisial yang akan memperkuat Papua pada PON XX, Oktober tahun ini. Kata dia, jumlah atlet, pelatih, dan ofisial yang sudah terdata untuk divaksin sekitar 500-an orang.

“Kami dari tim medis KONI Papua bekerja sama dengan Dinkes Jayapura melakukan sosialisasi untuk vaksinasi Covid-19 dan besok pagi ada vaksin untuk seluruh ofisial dan pengurus juga pelatih dan targetnya sebelum penyelenggaraan PON sudah harus divaksin. Rencana total keseluruhan 500 atlet dan ofisial. Itu yang masih di Jayapura. Kami juga akan menyebar tim medis untuk menangani atlet yang berada di luar,” jelasnya.

Baca juga: Wamen PUPR minta pembangunan arena PON XX Papua tuntas Juli 2021

Loading...
;

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, George Weyasu, mewakili Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mengapresiasi niatan tim medis KONI Papua dan Dinkes Kota Jayapura yang akan melakukan vaksinasi kepada para atlet Papua. Pasalnya, vaksinasi wajib dilakukan jelang gelaran PON XX sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Tentunya ini kewajiban yang harus kita lakukan karena ada arahan dari pusat bahwa wajib bagi peserta yang akan ikut PON untuk melakukan vaksinasi. Untuk itu kita berharap atlet, ofisial, dan yang akan masuk dalam PON itu harus divaksin. Untuk itu ada sosialisasi jadi supaya bagi kita semua baik atlet dan pelatih dan ofisial dan pengurus harus mengetahui manfaat dan dampaknya sehingga kemudian kita wajib harus mengikuti vaksin karena kita adalah tuan rumah PON,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top