Follow our news chanel

KONI Papua targetkan tiga besar di PON XX

papua-sekum-koni
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – KONI Provinsi Papua kini mematok target para atletnya finish di posisi tiga besar dalam hajatan PON XX tahun 2021 mendatang. Target tersebut dianggap realistis pasca kehadiran peralatan latihan anyar yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya, kepada wartawan olahraga di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kata Kenius, dengan peralatan yang sudah cukup memadai itu, atlet Papua harus optimistis bisa meraih prestasi tertinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

“Target kita yah harus bisa finish di posisi tiga besar, jangan hanya di lima besar. Memang Pak Gubernur minta di lima besar, tapi kita KONI targetkan tiga besar. Kita sangat optimistis, apalagi dengan peralatan yang sekarang kita punya. Di PON-PON sebelumnya peralatan kita tidak seperti sekarang ini, tapi kita masih bisa masuk 10 besar. Di Jawa Barat kita 7 besar dan hari ini dengan peralatan lengkap dan mumpuni, masak kita tidak bisa berprestasi,” ujar Kenius.

Dirinya berharap setiap cabang olahraga tak lagi mengeluh dengan kesiapan latihan yang menyangkut peralatan, karena peralatan yang didatangkan oleh KONI Papua hampir semua berasal dari luar negeri.

“Jadi setiap cabor jangan lagi mengeluhkan soal peralatan, kami akan tuntut prestasinya. Semua cabor yang ikut PON kita lengkapi peralatan yang terbaik, bahkan kualitasnya nomor 1 dan sekelas Olimpiade. Contoh seperti cabor Layar yang peralatannya kita datangkan dari Australia. Begitu juga dengan Terjun Payung yang kita custom sendiri peralatannya dari Amerika Serikat sesuai berat badan atlet,” jelasnya.

Baca juga: Tim layar PON Papua terima peralatan baru

Loading...
;

Dengan begitu, kata Kenius, tak ada alasan bagi pada atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan prestasi sesuai yang ditargetkan pada PON XX mendatang.

“Kita harapkan atlet harus persiapkan diri dengan baik dan kewajibannya atlet harus berprestasi. Kita tidak mau lagi mendengar ada keluhan atlet kalah karena peralatan latihan. Sekarang yang kita minta dari mereka adalah prestasi. Peralatan yang kita datangkan itu hampir semua berasal dari luar negeri, seperti Jerman, Amerika Serikat, Australia, China, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Karena memang spesifikasi yang bagus susah kita dapatkan di Indonesia. KONI sudah fasilitasi peralatan yang bagus dan kita siapkan segalanya dengan baik,” bebernya.

Sebelumnya, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua mengapresiasi dukungan bantuan peralatan yang diberikan oleh KONI Papua kepada tim dayung yang tengah mempersiapkan diri menuju perhelatan PON XX.

Bantuan peralatan yang diterima oleh tim dayung Papua berupa empat unit perahu slalom di antaranya dua unit buatan luar negeri dan dua unit produk dalam negeri.

Ketua harian PODSI Provinsi Papua, Ganda Siregar, mengatakan bahwa empat unit perahu slalom sudah diterima oleh pihaknya dari KONI Papua. Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat mendukung atlet cabor dayung yang tengah berlatih menyiapkan diri menghadapi PON XX tahun 2021.

“Tentunya, dengan kehadiran peralatan baru ini akan semakin menambah semangat atlet dayung slalom dalam berlatih. Apalagi atlet slalom sangat berpeluang meraih medali emas,” ujar Ganda. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top