Follow our news chanel

KONI Yalimo prioritas lima cabor unggulan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua KONI Yalimo, Lakius Peyon menyampaikan, dalam kepengurusan lima tahun ke depan, pihaknya lebih intens serta memprioritaskan lima cabang olahraga dalam pembinaan atlet.

"Kami tidak ingin Kabupaten Yalimo ketinggalan dengan kabupaten lain untuk mewujudkan kebangkitan olahraga di Tanah Papua," kata Lakius Peyon kepada awak media usai pelantikan pengurus KONI kabupaten Yalimo, Jumat (8/6/2018) di Jayapura.

Peyon bilang empat cabang prioritas dan menjadi unggulan di daerah itu adalah panahan, atletik, tinju, sepaktakrauw dan sepak bola.

"Setelah kita konsolodasi pengurus KONI, kita akan mulai bertahap fokus dalam pembinaan cabang olahraga yang menjadi andalan di kabupaten Yalimo," ujarnya.

Peyon mengaku, KONI Yalimo punya tanggung jawab untuk mengembangkan cabor yang disesuaikan dengan potensi yang dimiliki.

Ketua Harian KONI Yalimo, Panus Wetipo menambahkan, untuk pembinaan olahraga prestasi akan ditangani langsung KONI, sedangkan pembinaan atlet usia muda akan ditangani dinas pemuda dan olahraga.

Loading...
;

"Tupoksinya seperti itu. Untuk olahraga prestasi akan ditangani langsung KONI lewat cabor sedangkan pembinaan alet usia dini ditangani Dispora," kata Wetipo.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya berharap KONI kabupaten Yalimo bisa berkontribusi menyumbang atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX/2020.

"Kalau bisa semua kabupaten/kota dapat menyumbang atlet untuk perkuat kontingen Papua di PON 2020. Salah satunya kita harapkan dari Yalimo," kata Kenius Kogoya ketika mengukuhkan sekaligus melantik pengurus KONI Yalimo masa bhakti 2018-2022, Jumat (8/6/2018) di Hotel Yasmin, Kota Jayapura, Papua. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top