Konjen Filipina kunjungi Kota Jayapura, ini katanya

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina untuk Indonesia, Oscar G. Orcine mengunjungi Pemerintah Kota Jayapura dan disambut Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2017).

Oscar melalui penerjemahnya, Raymond O.M. Wagiu mengatakan Kota Davao di Minadano, Filipina berkembang pesat sehingga sangat cocok untuk untuk bekerja sama dengan Kota Jayapra di bidang pariwisata, pendidikan dan sumber daya alam (SDM).

Kunjungan kali tersebut merupakan kunjungan pertamanya di kota ini dan Kota Jayapura merupakan bagian dari dua belas provinsi di wilayah areal kerja Konjen Filipina yang dikunjungi.

“Kami ke Manado, Sulawesi Utara, dan kedatangan kami ingin bertatap muka dan bersilaturahmi dengan pejabat di Indonesia dan melihat kolaborasi kerja sama apa saja yang bisa dikembangkan supaya menguntungkan kedua negara,” katanya.

Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengarakan, kunjungan ini merupakan perkenalan diri Konjen Filipina karena membawahi wilayah Indonesia tengah dan timur.

“Kiranya dapat menjalin kerja sama pada sektor bidang program yang menjadi prioritas, sehingga terdapat keuntungan kepada masing-masing pihak, antara Konsulat Jenderal Filipinan dan Pemerintah Kota Jayapura dalam membangun hubungan bilateral yang baik,” katanya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top