Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Konsultasi hasil referendum Bougainville direncanakan November

Menteri Urusan Bougainville, Sir Puka Temu. - Photo: RNZ Pacific / Johnny Blades

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jubi, PNG – Jadwal untuk konsultasi hasil referendum kemerdekaan Bougainville akan ditetapkan pada November, demikian yang terungkap di hadapan parlemen PNG belum lama ini.

Hal ini dikatakan oleh menteri Urusan Bougainville, Sir Puka Temu, saat merespon pertanyaan tiba-tiba dari anggota dewan untuk Central Bougainville, Sam Akoitai.

Konsultasi hasil referendum Bougainville direncanakan November 1 i Papua

Akoitai menanyakan menteri tersebut kemajuan apa yang telah dibuat terkait konsultasi atas hasil referendum 2019, dimana 98 persen suara mendukung kemerdekaan dari PNG.

Sir Puka mengatakan meskipun Joint Supervisory Body yang mengawasi konsultasi sudah rehat selama pemilihan umum Bougainville, “tim-tim teknisnya” tetap bertemu secara reguler.

Ketika pemerintah baru terbentuk nanti di Wilayah Otonom di bawah seorang presiden baru, konsultasi dapat dimulai lagi, kata dia.

“Setelah mereka semua disumpah, dan diberi pengarahan, saya rasa setelah sesi anggaran di November, kami akan menggelar pertemuan pertama Joint Supervisory Body dimana kami akan bersepakat (kapan) penjadwalan konsultasi akan dilakukan di periode tahun 2021.” (RNZI)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top