Kontingen Jamnas Nabire Bakti Sosial di Pantai Nabire

Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan Pantai Nabire - Jubi/Titus Ruban
Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan Pantai Nabire – Jubi/Titus Ruban

Nabire, Jubi – Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-71 kontingen Jambore Nasional (Jamnas) melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan Pantai Nabire.

“Secara khusus kontingen Nabire yang akan mengikuti Jambore akan didukung oleh orang tua peserta Jambore dan Pramuka peduli membantu panitia HUT RI mengambil bagian dalam bakti sosial pembersihan Pantai Nabire,” kata Kak Ketua Kwarcab nabire, Blasius Nuhuyanan saat ditemui Jubi di Nabire, Rabu (3/8/2016).

Diakui kegiatan tersebut memang belum maksimal, namun dapat membantu mengurangi sampah yang di pantai itu.

“Kami sangat berharap dukungan semua pihak dalam memerangi sampah sehingga harapan masyarakat agar Nabire bersih rapi sehat dan indah, bisa terwujud,” katanya.

Nuhuyanan juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak bandara karena pada saat pembersihan sampah, dilakukan pembakaran sampah di Pantai Nabire yang merupakan jalur penerbangan.

“Kami juga sangat berharap agar sesekali pihak bandara juga turut mengambil bagian dalam memerangi sampah, khususnya di Pantai Nabire mengingat di sini bukan hanya merupakan jalur run way, tetapi juga sah satu tempat rekreasi masyarakat Nabire, sehingga kejadian seperti ini ke depan tidak terulang lagi,” katanya. (Titus Ruban)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top