Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kontrak fisik pengusaha GEL -Dinas PUPR disepakati

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Akhirnya penandatanganan kontrak fisik untuk proyek pengusaha Golongan Ekonomi Lemah (GEL) disepakati antara pengusaha dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Djuli Mambaya.

“Hari ini sudah disepakati untuk menandatangani kontrak fisik, tapi  harus dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Artinya harus ada penandatanganan kontrak perencanaan dulu. Selanjutnya baru bisa lanjut ke penandatanganan GEL fisik,” kata Djuli Mambaya kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan pengusaha GEL, di Jayapura, Selasa (28/8/2018).

Terkait perbedaan pendapatan diantara para pengusaha GEL, Djuli menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing koordinator. Pihaknya akan terus membimbing agar proyek penunjukan langsung yang dikerjakan itu bisa berjalan baik.

“Pertemuan ini juga bagian dari pembelajaran buat mereka, bahwa begitulah mekanisme dalam bekerja. Yang mana sebelum melaksanakan pekerjaan harus ada desain, patokan kerja atau perencanaan dulu. Tak mungkin bekerja tanpa ada gambar perencanaan,” ujarnya.

Mengenai besaran anggaran yang disiapkan untuk proyek GEL, dirinya menjelaskan yang sudah disepakati sebesar Rp100 miliar, hanya saja Rp75 Miliar penunjukan langsung, sedangkan Rp25 Miliar harus melalui tender karena pekerjaan di atas Rp1 Miliar.

Sedangkan terkait upaya mengakomodir 388 pengusaha GEL, jumlah yang diverifikasi awal ternyata banyak yang sudah tidak aktif. Namun ada pula penambahan anggota.

Loading...
;

“Nanti kita lihat berapa totalnya, tapi yang penting mereka akan terakomodir dalam jumlah banyak. Sebab untuk satu paket senilai Rp500 juta akan dikerjakan oleh lima pengusaha. Yang jelas semuanya akan dapat Rp100 juta ke atas," katanya.

"Kalau tahun lalu ada yang satu perusahaan bekerja dengan Rp25 juta, untuk tahun ini semua harus di atas 100 juta," sambungnya.

Koordinator GEL wilayah pesisir Papua, Stenly Kaisiri, mengatakan pihaknya hanya mengakomodir pengusaha yang aktif dan siap menerima kegiatan dari Dinas PUPR.

“Begitu juga dengan teman-teman dari wilayah pegunungan yang sering datang, meskipun tidak ada dalam jumlah 388, kami mencoba mencari jalan agar mereka bisa dilibatkan,” katanya .

"Mengenai data pasti yang akan diakomodir nanti dari dinas yang lebih tahu, hanya saja yang kami hitung ada sekitar 300 lebih," imbuhnya. (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top