Follow our news chanel

Previous
Next

Koperasi di Yalimo ikuti pelatihan manajemen

Pengalungan noken kepada peserta menandai pembukaan pelatihan manajemen bagi para pengurus koperasi di Yalimo. - IST
Koperasi di Yalimo ikuti pelatihan manajemen 1 i Papua
Pengalungan noken kepada peserta menandai pembukaan pelatihan manajemen bagi para pengurus koperasi di Yalimo. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –   Sejumlah pengurus koperasi di Yalimo mengikuti Pelatihan Managemen Koperasi yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah atau UKM Kabupaten Yalimo. Pelatihan itu diselenggarakan di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (20/11/2019).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yalimo, Didimus Wandik, meminta para peserta pelatihan akan mampu membenani pengelolaan koperasi masing-masing, termasuk melengkapi kepengurusan tiap koperasi di Yalimo. “Dengan adanya pelatihan itu, pengurus [harus] lakukan pembenahan koperasi,” ujar Didimus Wandik saat membuka pelatihan itu, Kamis pekan lalu.

Wandik menyatakan pihaknya akan mengarahkan dan mengawasi kegiatan setiap koperasi di Yalimo, dan memberikan bantuan kepada koperasi yang bekerja baik. Pelatihan manajemen koperasi itu disebut Wandik akan menambakah kemampuan manajemen para pengurus koperasi di Yalimo.

“Seperti motto Dinas Koperasi Kabupaten Yalimo, ‘bekerja hari ini adalah masa depan Yalimo’. Kami tahu Kabupaten Yalimo masih baru, maka pembinaan seperti itu akan terus kami lakukan setiap tahun. Pembinaan itu untuk memberdayakan dan juga mengembangkan koperasi di Yalimo,” kata Wandik.

Ia berharap setiap pengurus koperasi di Yalimo jeli menggarap potensi ekonomi di Yalimo. “Potensi di Yalimo cukup banyak untuk dijadikan produk unggulan maupun untuk dikomsumsi masyarakat. Kami harapkan koperasi  bisa mengubah kehidupan masyarakat di Kabupaten Yalimo,” ujar Wandik. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top