HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Koperasi diharapkan dapat berdayakan pedagang asli Yalimo

Sembako yang akan dijual oleh Koperasi di Yalimo - Jubi/IST
Yalimo Papua
Sembako yang akan dijual oleh Koperasi di Yalimo – Jubi/IST
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo meluncuran atau launching terbentuknya koperasi penyedia barang sembako bersubsidi. Peluncuran tersebut dihadiri oleh para pelaku Koperasi di Yalimo, masyarakat serta para ASN, dan koperasi tersebut akan dikelola oleh ibu Levina Peyon.

“Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo telah bekerjasama dengan Koperasi yang bergerak di Kabupaten Yalimo dengan program pemerintah atau kebijakan pemerintah daerah tentang pengembangan ekonomi masyarakat sehingga pada hari ini kami melakukan peluncuran bersama dengan pedagang-pedagang lokal yang berdomisili di Yalimo,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo, Lopse Loho, S.Pt.

Target Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo, terdapat 70 orang atau 70 pelaku usaha sehingga sesuai dengan kebijakan program pemerintah daerah, koperasi mampu menjaga harga sembako di Yalimo tetap stabil.

Koperasi diharapkan dapat berdayakan pedagang asli Yalimo 1 i Papua

“Karena itu kami dari dinas Koperasi dan UKM bergerak dengan cepat dalam hal bekerjasama dengan koperasi dalam hal ini sebagai penyedia barang, untuk itu kepada pelaku UKM yang sudah siap agar secepatnya melaksanakan pendistribusian barang tersebut ke wilayah yang ada di Yalimo khususnya Elelim,” katanya.

Kedepannya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Yalimo juga akan mencoba melaksanakan hal yang sama di beberapa distrik yang ada di Yalimo, terutama distrik yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat dengan mencoba memanfaatkan jalan udara dalam hal ini pesawat terbang.

“Subsidi yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Yalimo ini saya lihat sangat bermanfaat. Animo masyarakat menyambut dengan baik, karena selama ini masyarakat membeli sembako di kios-kios dengan harga yang tidak stabil. Kami berharap dengan adanya koperasi ini, masyarakat berbelanja di setiap koperasi yang ada di Yalimo,” katanya.

Kedepannya pemerintah tetap memberikan subsidi kepada setiap koperasi, karena dengan adanya koperasi ini, sangat membantu masyarakat Yalimo dalam hal kebutuhan sembako.

Ketua ikatan pedagang pasar Indonesia (IKAPI) Kabupaten Yalimo, Onesimus Heluka, S.Sos, M.Si menyampaikan untuk memulai koperasi dari Kabupaten Yalimo karena bisa menyesuaikan harga. “Kepada mama papua agar dapat menekuni Koperasi tersebut sehingga ke depannya mama Papua bisa menjadi tuan di negerinya sendiri,” katanya.

Selanjutnya,  jalan trans Jayapura-Elelim akan segera dilalui oleh kendaraan, untuk itu akan menjadi berat terutama di dunia usaha. “Mulai dari sekarang mama Papua harus menyiapkan diri untuk dapat bersaing di pasaran khususnya menyangkut ekonomi di Yalimo,” katanya.(*)

Sumber: Humas Pemkab Yalimo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top