HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Korban banjir bandang di posko Fransiskan juga terserang gatal-gatal

Sejumlah anak yang sedang memilih pakaian layak pakai di posko bantuan bencana – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ ย Para korban banjir bandang yang berobat di pos pelayanan dan dapur umum Fransiskan di Kabupaten Jayapura juga mulai terserang penyakit kulit. Selain itu, sebagian korban di sana juga mengalami diare.

Pastor Eddy Doga OFM, Koordinator Animasi Sekretariat Keadilan Perdamai keutuhan Ciptaan (SKPC) Fransiskan Papua di Sentani, Kabupaten Jayapura menyatakan banyak pengungsi banjir bandang yang datang ke pos pelayanan dan dapur umum Fransiskan di Biara St. Antonius Sentani terserang penyakit. Kebanyakan pengungsi mengeluhkan kulitnya menjadi gatal, dan sejumlah pengungsi mengalami diare

“Banyak sudah terlihat semakin menurun kesehatannya. Jenis penyakit yang paling umum adalah penyakit kulit. Akan tetapi, penyakit lainnya juga mulai muncul,”ungkap Pastor Eddy, Minggu (24/3/2019).

Baca Pasca banjir bandang, anak-anak mulai terserang gatal-gatal

Amandus Pawika, relawan di pos pelayana Kashuokta, Kampung Kehiran, Sentani, mengatakan sejumlah anak-anak pengungsi banjir bandang Sentani mulai muntah dan terserang diare pada Sabtu. “Kemarin itu ada yang muntah dan mencret,”ungkap dia kepada jurnalis Jubi.

Bruder Agust OFM, Koordinator Klinik Umum Darurat di Paroki Sentani mengatakan klinik akan melayani semua pengungsi yang datang berobat. “Mereka yang sakit kami langsung tagani. Sejauh ini belum ada yang sakit berat,” ujarnya Minggu.

Loading...
;

Bruder Agust menyatakan penyakit kulit adalah keluhan yang paling banyak disampaikan para korban banjir bandang yang mengungsi “Kami sudah memberikan obat penyakit kulit bagi sejumlah pengungsi di Danau Sentani,”ungkapnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga  Asmat dan Merauke diminta segera bentuk BPBD

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa