Follow our news chanel

Korban banjir Merauke ditampung di GOR Hiad Sai

Ratusan korban banjir yang ditampung di GOR Hiad Sai Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Korban banjir Merauke ditampung di GOR Hiad Sai 1 i Papua
Ratusan korban banjir yang ditampung di GOR Hiad Sai Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Sebanyak 533 warga Merauke yang menjadi korban banjir akibat rumahnya terendam setelah hujan mengguyur sejak Sabtu (16/3/2019), kini ditampung di GOR Hiad Sai.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Sosial dan Jaringan Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Fony Runtu, kepada sejumlah wartawan, Senin (18/3/2019), mengatakan korban banjir mulai diangkut sejak Minggu pagi menggunakan beberapa mobil. Misalnya dari Kelurahan Rimba Jaya, Mandala, serta beberapa kelurahan lain.

Dikatakan, korban banjir yang ditampung di GOR Hiad Sai lebih banyak anak-anak. Umumnya, mereka terpaksa mengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

“Memang ada warga di kelurahan lain mengalami musibah banjir seperti di Kampung Nggolar maupun daerah Veteran, Kelurahan Kamundu. Hanya mereka sementara tinggal di gereja dan ada juga bertahan di rumah,” ujarnya.

“Kami telah meminta apabila terjadi hujan lagi dalam intensitas tinggi, lebih baik segera ke GOR Hiad Sai. Sehingga bisa berkumpul bersama masyarakat lain,” imbuhnya.

Dijelaskan, para korban banjir yang ditampung di GOR, diberikan makan secara rutin, juga berbagai kebutuhan lain mulai dari sabun mandi, selimut, tikar, dan susu.

Loading...
;

Selain itu, katanya, dibuka dapur umum yang langsung dikoordinir Dinas Sosial Kabupaten Merauke.

“Ya, kita buka dapur umum, agar kebutuhan makan-minum warga dapat terpenuhi,” ungkap dia.

Disinggung berapa lama mereka akan ditampung di GOR, Fony mengaku sesuai kesepakatan satu minggu ke depan. Hanya saja, harus dilihat dengan intensitas curah hujannya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menegaskan pihaknya telah menginstruksikan kepada dinas terkait agar memberikan perhatian secara baik kepada para korban banjir yang ditampung.

“Kebutuhan makan minum dan lain-lain, harus diperhatikan. Intinya masyarakat perlu dilayani dengan sebaik mungkin,” tegasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top