Follow our news chanel

Previous
Next

Korban Gempa Palu belum terima bantuan perumahan

Warga membangun kembali rumah mereka yang rusak di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (17/10/2019), setahun setelah gempa melanda wilayah itu - Antara/Mohamad Hamzah.
Korban Gempa Palu belum terima bantuan perumahan 1 i Papua
Warga membangun kembali rumah mereka yang rusak di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (17/10/2019), setahun setelah gempa melanda wilayah itu – Antara/Mohamad Hamzah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Palu, Jubi – Sejumlah warga korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, harus memperbaiki sendiri rumah mereka. Itu lantaran bantuan dana stimulan untuk memperbaiki rumah tidak kunjung cair.

“Rumah sudah saya perbaiki dengan dana pribadi. Kami terpaksa memperbaiki sendiri karena bantuan dana dari pemerintah belum juga cair,” kata I Made Sutarna, warga Kecamatan Birobuli Selatan, Rabu (15/1/2020).

Nasib serupa dialami Markus, warga Kecamatan Palu Selatan. Dia juga mengaku belum menerima dana stimulan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak berat akibat bencana tersebut.

Pekerja mebel itu, kini tengah berusaha membangun kembali rumahnya dengan material kayu. “Kalau bantuannya cair, ya syukur.  Kalaupun tidak, mau bilang apa?”

Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter melanda Palu, Sigi, Parigi Moutong, dan Donggala di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018. Gempa tersebut juga mengakibatkan tsunami dan likuifaksi.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana, bencana tersebut menewaskan sekitar 2.250 warga, 1.300 orang hilang, dan lebih dari 4.600 orang terluka. Sementara itu, lebih dari 223.700 warga mengungsi.

Loading...
;

Rentetan bencana itu juga merusak lebih dari 68 ribu rumah, 327 tempat ibadah, 265 sekolah, 78 perkantoran, dan 362 toko. Kemudian, sebanyak 168 bagian jalan, dan tujuh jembatan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top