Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Korban jiwa akibat corona merambah ke sejumlah negara

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Italia merupakan negara di Eropa yang melaporkan kasus terbanyak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dubai, Jubi – Korban jiwa akibat virus corona menyebar ke sejumlah negara, termasuk di negara Iran yang mengumumkan dua orang lagi meninggal dan 10 lainnya mengidap virus corona sehingga jumlah total kematian menjadi enam orang serta kasus terinfeksi virus mencapai 29 jiwa.

Kabar soal kematian dan kasus terbaru itu diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur dan gubernur Provinsi Markazi di Iran tengah.

Pada Sabtu, (22/2/2020) Kementerian Kesehatan mencatat jumlah total kasus mencapai 28 dan korban yang meninggal karena virus itu lima orang sementara gubernur mengumumkan satu kematian di Markazi.

Baca juga : Korban jiwa akibat corona di China daratan mencapai 2.236 orang

Direktur RS Wuhan China meninggal akibat virus corona

Loading...
;

Virus corona, Turis asal China di Prancis meninggal

Sebagian besar kasus infeksi, termasuk delapan kasus baru, terjadi di Qom, kota suci Muslim Syiah yang berada 120 kilometer di selatan ibu kota negara, Teheran. Sekolah-sekolah, universitas dan sekolah tinggi di Qom akan ditutup pada Senin dan Selasa untuk mencegah penyebaran virus, demikian diumumkan kantor pusat pemerintah pengendali krisis untuk Provinsi Qom.

Para pejabat kesehatan pada Kamis (20/2/2020) sebelumnya mengimbau agar semua pertemuan keagamaan di Qom ditunda.

Sedangkan di Italia tedapat dua orang meninggal dan hingga Sabtu (22/2/2020) sebanyak 80 orang dipastikan mengidap virus corona.  Italia merupakan negara di Eropa yang melaporkan kasus terbanyak.

Perkembangan itu membuat pemerintah menutup daerah-daerah yang paling parah mengalami kasus virus, yakni di kabupaten Lombardy dan Veneto di utara. Pihak berwenang kedua kabupaten, yang menjadi pusat wabah, itu sudah membatalkan beberapa turnamen olahraga, termasuk tiga pertandingan sepak bola liga utama, serta meliburkan sekolah dan universitas.

Perusahaan-perusahaan seperti pemilik Ray-Ban, Luxottica, hingga bank utama negara itu, UniCredit, sudah meminta para karyawan mereka yang tinggal di daerah terdampak virus agar tinggal di rumah. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top