Follow our news chanel

Previous
Next

Korban tenggelam belum ditemukan di Asmat

Papua
Ilustrasi korban tenggelam - Pexel.com.
Korban tenggelam belum ditemukan di Asmat 1 i Papua
Ilustrasi korban tenggelam – dok. Jubi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Tim dari Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Asmat masih mencari dua warga hilang di Distrik Betchbamu. Keduanya merupakan penumpang perahu fiber bermesin ganda yang tenggelam di Muara Bokap pada Kamis siang (9/1/2020).

Perahu bermotor berkekuatan 15 dan 40 pk tersebut karam dalam perjalanan dari Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat menuju Distrik Pantai Kasuari. Perahu saat itu dilaporkan mengangkut tiga penumpang.

“Seorang penumpang selamat, yakni Amsar (32 tahun). Dua penumpang lain hingga kini belum ditemukan, yakni Selamet (50 tahun), dan Mano (43 tahun),” kata Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury.

Kecelakaan itu dilaporkan warga setempat kepada  Pos SAR Asmat sekitar pukul 11.30 Waktu Papua. Tim gabungan yang terdiri atas personel Pos SAR Asmat, Polsek Agats, dan Polair Agats pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Pihak keluarga juga turut melakukan pencarian terhadap korban. Mereka menggunakan sebuah perahu cepat (speed boat) bermesin 40 pk. Hingga di pengujung petang, pencarian belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada esok pagi.

“Target (sasaran pencarian) tetap di lokasi tenggelamnya perahu motor tersebut. Penumpang yang selamat akan ikut dalam pencarian,” ujar Brury.

Loading...
;

Tim SAR berencana mengerahkan armada lebih besar dalam pencarian pada besok. Mereka akan menyusuri perairan hingga ke wilayah pesisir karena korban mungkin hanyut.

“Kondisi cuaca saat pencarian pada hari ini cukup cerah. Kami berharap kondisi cuaca esok juga mendukung (cerah) sehingga pencarian bisa maksimal,” kata Brury.

Tim SAR juga sudah menyebarkan informasi kejadian itu kepada para nelayan setempat. Mereka diminta melaporkan ke Pos SAR Asmat jika menemukan keberadaan Selamet, dan Mano. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top