Follow our news chanel

Previous
Next

Korban tewas akibat bangunan roboh di Kamboja bertambah jadi 36

Papua
Ilustrasi, pixabay.com
Korban tewas akibat bangunan roboh di Kamboja bertambah jadi 36 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Pemerintah setempat mengatakan operasi penyelamatan berakhir dua hari setelah bangunan beton tujuh lantai itu runtuh pada Jumat (3/1/2020) di kota pesisir Kep, sekitar 160 kilometer barat daya Phnom Penh.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Phnom Penh, Jubi – Sedikitnya 36 orang tewas dan 23 lainnya luka setelah sebuah wisma wisata yang sedang dibangun di Kamboja roboh dan mengakibatkan para pekerja bangunan terjebak di bawah puing-puing. Pemerintah setempat mengatakan operasi penyelamatan berakhir dua hari setelah bangunan beton tujuh lantai itu runtuh pada Jumat (3/1/2020) di kota pesisir Kep, sekitar 160 kilometer barat daya Phnom Penh.

“Sebanyak 36 orang tewas,termasuk enam anak-anak dan 14 perempuan,” kata para pejabat pemerintah dalam sebuah pernyataan, Minggu, (5/1/2020).

Sayangnya pejabat tersbut  tak menjelaskan mengapa anak-anak berada di lokasi pembangunan. Namun Gubernur Kep Ken Satha mengatakan bahwa pemilik bangunan, pasangan Kamboja, telah ditahan untuk diinterogasi. Sedangkan Perdana Menteri Hun Sen membela tanggapan pemerintah dan mengatakan bahwa tidak akan ada pejabat di provinsi Kep yang dipecat.

“Bangunan yang runtuh tidak hanya terjadi di Kamboja … tetapi juga di tempat lain … termasuk di Amerika Serikat,” kata Hun Sen dalam acara jumpa pers.

Kamboja sedang gencar membangun proyek-proyek konstruksi untuk melayani semakin banyaknya wisatawan dan investor China. Keruntuhan bangunan di Kep terjadi enam bulan setelah 28 orang tewas ketika situs konstruksi milik China runtuh di Provinsi Preah Sihanouk.

Loading...
;

Tujuh orang didakwa melakukan pembunuhan tak disengaja dan Hun Sen memecat seorang petugas manajemen bencana atas kecelakaan itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top