Follow our news chanel

Previous
Next

Korona meningkat, Mandacan perketat pintu masuk ke Papua Barat

Papua
Infografis perkembangan kasus korona Papua Barat, Senin 28 September 2020. (Jubi/satgas Covid-19 PB).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Satuan tugas (satgas) percepatan penanganan Covid-19 Papua Barat, melaporkan 64 kasus baru di Papua Barat pada hari ini, Senin (28/9/2020), tersebar di kabupaten Teluk Bintuni 49 kasus, Manokwari 7 kasus, Teluk Wondama 5 kasus, Kota Sorong 2 kasus dan Sorong Selatan 1 kasus.

Juru bicara satgas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, mengatakan dengan tambahan 64 kasus baru (hari ini red), maka total kumulatif kasus positif Papua Barat sebanyak 2054 kasus.

Tiniap juga melaporkan, bahwa per hari ini ada pula tambahan 39 orang sembuh dari korona, berasal dari Teluk Bintuni 33, Kabupaten Sorong 4, Manokwari 1 dan Sorong Selatan 1.

“Jadi total sembuh di Papua Barat sebanyak 1112 orang atau setara 54,1 persen,” kata Tiniap dalam laporan resminya.

Untuk kasus kematian akibat korona di Papua Barat, ada penambahan dua kasus berasal dari Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Sehingga total kasus kematian dengan status positif korona di Papua Barat sebanyak 31 orang.

“Total positif konfirmasi yang meninggal dunia di Papua Barat sebanyak 31 kasus, diantaranya Kota Sorong 14, Manokwari 5, Teluk Bintuni 6, Kabupaten Sorong 3, Sorong Selatan 1, Maybrat 1, dan Teluk Wondama 1,” ujar Tiniap.

Di tempat terpisah, Gubernur Papua Barat, saat melakukan inspeksi dadakan di pos pantau koroan di Bandara Rendani Manokwari, didapati 5 (lima) orang penumpang reaktif setelah dilakukan rapid test.

Loading...
;

“Hari ini saya tinjau langsung ke Posko Bandara Rendani. Semua penumpang di terminal [kedatangan dan keberangkatan] wajib di rapid. Hasilnya, ada sekitar lima orang reaktif sehingga dilanjutkan untuk di swab,” kata Mandacan.

Mandacan menegaskan, bahwa semua pintu masuk ke Papua Barat (udara, laut dan darat) akan diperketat dengan pemeriksaan Rapid.

“Saya segera buat edaran ke kabupaten/kota agar rapid test diwajibkan di semua pintu masuk,” kata Mandacan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top