Follow our news chanel

Previous
Next

Korsel ingin pulihkan ekonomi dari wabah corona

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co
Korsel ingin pulihkan ekonomi dari wabah corona 1 i Papua
Ilustrasi persebaran virus corona di China. -Tempo.co

Tercatat pada 2015, Korea Selatan menyusun anggaran tambahan untuk membantu negara itu melindungi ekonomi dari dampak wabah Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan pemerintah harus melakukan upaya sepenuhnya untuk mendorong perekonomian pada saat negara itu mengalami tekanan karena wabah virus corona.

“(Pemerintah) tidak usah berdebat soal apakah ada sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya atau tidak, daripada seperti itu kita harus memikirkan langkah apa pun yang bisa kita ambil untuk dilaksanakan,” kata Moon dalam sidang kabinet, Selasa, (18/2/2020).

Baca juga : WTO : prospek perdagangan barang suram karena ancaman virus corona

Korban meninggal akibat corona di China mencapai angka 1.770

Virus corona, Turis asal China di Prancis meninggal

Loading...
;

Moon mengatakan ekonomi sedang berada dalam situasi darurat dan perlu dorongan untuk merangsang permintaan domestik.

Tercatat pada 2015, Korea Selatan menyusun anggaran tambahan untuk membantu negara itu melindungi ekonomi dari dampak wabah Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS).

Sementara itu total kematian akibat wabah virus corona di daratan China hingga Senin kemarin meningkat menjadi 1.868. jumlah itu naik 98 jiwa dari hari sebelumnya.

Provinsi Hubei di China tengah, episentrum virus corona, melaporkan 93 kematian baru, sementara di Ibu Kota Provinsi Wuhan terdapat 72 lagi korban meninggal. Kasus baru terkonfirmasi COVID-19, nama resmi virus corona, di Wuhan mencapai 1.600 kasus, turun dari 1.690 pada Minggu tempo hari.

Di seluruh daratan China tercatat 1.886 infeksi baru terkonfirmasi, menambah total hingga saat ini menjadi 72.436 kasus. Mayoritas kematian baru pada Senin terjadi di Ibu Kota Provinsi Hubei, Wuhan, yang diyakini sebagai lokasi awal munculnya virus corona. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top