Korsel mencatatkan kasus harian Covid-19 tertinggi

Pandemi Covid-19 di Papua
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi – Korea selatan mencatatkan jumlah harian kasus Covid-19 tertinggi dengan jumlah mencapai 800 orang pada hari Kamis, (1/2/2021) kemarin. Jumlah kasus itu merupakan tertinggi sejak 7 Januari lalu. para pejabat menyebut kasus infeksi itu klaster baru dan penyebaran varian Delta yang sangat menular.

Tercatat Korsel sebelumnya hendak melonggarkan jarak sosial mulai bulan ini. Namun hanya beberapa hari sebelum pembatasan yang dilonggarkan mulai berlaku, jumlahnya melonjak hingga hampir 600 dan kemudian hampir 800 minggu ini terutama karena wabah baru di ibu kota Seoul dan daerah sekitarnya. Hal itu mendorong pihak berwenang di sana untuk menunda pelonggaran selama sepekan.

Baca juga :Pria di Korsel ini nekat mencuri telur saat pandemi Covid-19 

Korsel uji sistem kode respons cepat untuk melacak kasus Covid-19

“Lebih dari 80 persen kasus baru datang dari wilayah metropolitan Seoul selama tiga hari berturut-turut karena infeksi klaster dari restoran dan lembaga pendidikan swasta,” kata Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Jeon Hae-cheol, Jum’at (2/7/2021).

Ia menyatakan sangat khawatir virus akan menyebar lebih jauh karena ada tanda-tanda jelas peningkatan aktivitas di luar di antara orang-orang. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top