Follow our news chanel

Previous
Next

Korsel sebut Korut kembali tembakkan tiga rudal ke perairan

Ilustrasi, pixabay.com
Korsel sebut Korut kembali tembakkan tiga rudal ke perairan 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Inggris, Jerman, Prancis, Estonia serta Belgia memprotes peluncuran rudal terbaru Korut ke Dewan Keamanan PBB pada Kamis pekan lalu.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi – Korea Utara menembakkan tiga rudal rahasia dari lepas pantai timur mereka pada Senin, (9/3/2020). Militer Korea Selatan menyebut penembakan rudal itu dilakukan sepekan setelah peluncuran dua rudal jarak dekat.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS), rudal itu dilepaskan dari kota pesisir Sondok, yang terdapat lapangan udara militer dan Korut menembakkan misilnya dari daerah itu tahun lalu.

Tercatat Korut juga melepaskan dua rudal jarak dekat di lepas pantai timur ke perairan pada 2 Maret setelah tiga bulan vakum. Peluncuran itu, yang menurut pejabat sebagai latihan militer rutin, diawasi langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Baca juga :  Belasan tentara AS cedera dalam serangan rudal Iran

Ukraina sepakat beli ratusan rudal anti-tank buatan AS

Loading...
;

Saudi sebut bukti sisa rudal Iran dalam serangan minyak

Inggris, Jerman, Prancis, Estonia serta Belgia memprotes peluncuran rudal terbaru Korut ke Dewan Keamanan PBB pada Kamis pekan lalu. Mereka menyebut peluncuran tersebut sebagai tindakan provokatif yang melanggar resolusi PBB.

Saudara perempuan pemimpin Korut dikutip Kantor Berita KCNA pekan lalu menyatakan latihan baru-baru itu bukan berarti untuk mengancam siapa pun. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top