Follow our news chanel

Korut mengaku sukses uji peluncuran roket ganda

Korut mengaku sukses uji peluncuran roket ganda 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Peluncuran itu bertujuan untuk memeriksa fitur strategis dan teknis dari “peluncur roket berganda super besar”, yang telah diuji beberapa kali sejak Agustus lalu yang diawasi oleh pemimpin Kim Jong Un, sebelum peluncuran.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi – Uji coba terbaru Korea Utara terhadap peluncur roket ganda super besar yang dilaksanakan sehari sebelumnya berlangsung sukses, kata Kantor berita pemerintah Korea Utara KCNA, Senin, (303/2020).

Baca juga : Korsel Desak Korut Batalkan Rencana Peluncuran Roket

Korut kembali tembakkan rudal

Konflik dengan Korut, Korsel kembangkan sistem anti-drone

Korea Utara menembakkan apa yang tampak sebagai dua rudal balistik jarak pendek di lepas pantai timurnya pada Minggu. Langkah terbaru itu merupakan bagian dari serangkaian peluncuran rudal balistik Korut yang dianggap Korea Selatan sebagai “langkah tidak tepat” di tengah pandemi virus corona.

Loading...
;

Kantor berita KCNA mengatakan peluncuran itu bertujuan untuk memeriksa fitur strategis dan teknis dari “peluncur roket berganda super besar”, yang telah diuji beberapa kali sejak Agustus lalu yang diawasi oleh pemimpin Kim Jong Un, sebelum peluncuran.

Namun, KCNA tidak menyebutkan kehadiran Kim pada saat pelaksanaan tes terbaru, yang dipimpin oleh wakil ketua partai berkuasa Korut Ri Pyong Chol dan dilakukan di Akademi Ilmu Pertahanan Nasional.

“Penyebaran operasional sistem senjata peluncur roket ganda super besar adalah pekerjaan yang sangat penting dalam mewujudkan niat strategis baru partai untuk pertahanan nasional,” kata Ri dikutip KCNA dalam kegiatan uji coba. Namun, Ri tidak menjelaskan lebih lanjut.

Uji coba kali ini merupakan yang keempat selama bulan Maret sejak Korea Utara melakukan latihan militer dan memulai kembali peluncuran rudal setelah sempat berhenti selama tiga bulan. Langkah itu menunjukkan kemajuan pengembangan senjata Pyongyang sementara negosiasi denuklirisasi dengan Amerika Serikat masih tidak jelas. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top