Follow our news chanel

Previous
Next

Korut mengklaim telah kembangkan vaksin anti-Covid-19

Ilustrasi vaksin, pixabay.com

CNN Indonesia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Korea Utara mengklaim sedang mengembangkan vaksin virus corona (Covid-19) secara mandiri. Klaim itu berdasarkan laporan dari situs Mirae yang dikelola Komisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea Utara. Mereka menyatakan para peneliti Korut tengah menggelar uji klinis untuk pengembangan vaksin Covid-19.

Menurut laporan kantor berita Korea Selatan, Yonhap News Agency, Senin (20/7/2020), pengembangan vaksin itu dilakukan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Korut. Mereka menggunakan bahan baku enzim pengubah angiotensin 2 (ACE2).

Baca juga : Rapat politbiro, Kim Jong Un tekankan ekonomi swasembada

Intelijen Korsel sebut tak ada tanda Kim Jong Un operasi jantung

Kondisi Kim Jong Un masih misterius

Loading...
;

Dalam laporan itu, Korut mengklaim vaksin itu berhasil membentuk kekebalan tubuh dalam uji coba yang dilakukan pada hewan. Mereka menyatakan uji klinis kepada manusia akan digelar pada bulan ini. Selain itu, Departemen Rekayasa Biologis Akademi Ilmu Pengetahuan Korut juga dilaporkan tengah melakukan penelitian pengembangan vaksin virus corona.

Meski sampai saat ini belum mencatatkan satu pun kasus infeksi virus corona, para peneliti Korut dilaporkan segera menggelar uji klinis kandidat vaksin tahap tiga.

Meski demikian, kemampuan Korut mengembangkan vaksin virus corona diragukan karena kondisi perekonomian dan sistem kesehatan mereka yang dinilai rapuh. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top