Follow our news chanel

Previous
Next

Korut tembak mati pejabat Korsel, ini kronologinya

Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pasukan patroli Korea Utara menembak mati pejabat Korea Selatan yang kemudian membakar jasadnya, kejadian itu justru dilakukan setelah pejabat tersebut menjelaskan niatnya membelot ke Utara. Menurut laporan The Korea Times, Pejabat yang bekerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan menghilang saat bertugas menjaga perairan di perbatasan kedua negara di barat pulau Yeonpyeong pada hari Senin, (21/9/2020) awal pekan lalu.

Baca juga : Cegah Covid-19, Korut akan tembak orang mendekati perbatasan

Korea Utara sambut meriah kehadiran presiden China

Trump sangsikan komitmen denuklirisasi Korea Utara

Pejabat berusia 47 tahun itu diperkirakan membelot karena meninggalkan sepatunya di kapal, mengenakan jaket pelampung dan berpegangan pada benda mengambang ketika kapal Korea Utara menemukannya hari sehari kemudian, sekitar jam 3.30 sore.

Dia diduga menyampaikan keinginan untuk membelot saat ditanyai dari kejauhan oleh pasukan Korea Utara. Sekitar enam jam kemudian, marinir Korea Utara menembaknya dan menyiramkan minyak ke tubuhnya untuk membakar tubuhnya.

Loading...
;

CNN melaporkan, pasukan Korea Utara yang menembak mati pejabat Korea Selatan mengenakan masker gas saat mendengarkan penjelasannya. Lalu kapal patroli Korea Utara memuntahkan tembakan ke arahnya.

Tentara yang mengenakan masker gas mendekati jasad pejabat Korea Selatan itu lalu membakarnya. “Korea Utara menemukan pria itu di perairannya dan bertindak brutal dengan menembak dan membakar tubuhnya, menurut analisis menyeluruh militer kami terhadap beragam materi intelijen,” ujar Kementerian Pertahanan Korea Selatan dalam pernyataannya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top