Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kota Jayapura juara umum Kejuaraan Terbuka Catur 2019

Kota Jayapura juara umum Kejuaraan Terbuka Catur 2019 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat foto bersama dengan para pemenang – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim catur Kota Jayapura, Papua menjadi juara umum Kejuaraan Terbuka Catur Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di Jayapura, Papua. Mereka berhasil memboyong piala bergilir Ketua Pengurus Daerah Percasi Papua.

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari itu, Kota Jayapura meraih 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Tim catur Kabupaten  Jayapura menempati posisi kedua, dengan merebut 3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Dominasi para pecatur Papua itu membuktikan besarnya potensi pembinaan catur di Papua. Apalagi Kejuaraan Terbuka Catur HUT RI Tahun 2019 itu juga diikuti atlet catur dari Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

“Tahun depan kejuaran ini akan kembali digelar, karena piala yang diperebutkan adalah bergilir. Tim dari setiap kabupaten/kota diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk terlibat,” kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal yang juga Ketua Pengurus Daerah Percasi Papua di Jayapura, Jumat.

Saat menutup turnamen catur itu, Tinal mengaku sangat senang melihat antusiasme para peserta yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah. Hal itu disebut Tinal sebagai modal besar bagi Pengurus Daerah Percasi Papua dalam membuat program kerja tahun 2020.

“Event seperti ini akan terus digelar setiap tahunnya. Ini kejuaraan yang pertama, dan harapan saya tahun depan ada perwakilan dari 29 kabupaten/kota se Papua,” sambungnya.

Loading...
;

Klemen Tinal juga mengimbau kepada para pengusaha di Papua untuk terlibat dalam mendukung event olahraga di Tanah Papua. “Jika semua pihak terlibat, tentu event seperti ini akan terus ada. Apalagi semua ini memiliki tujuan yang baik dalam memajukan olahraga di Papua,” katanya.

Kampium kategori senior (umum) diraih Sukarnedi (Medan). Sementara juara kedua diraih Badrus (Kota Jayapura), dan juara ketiga dimenangkan Saiful (Kabupaten Jayapura).

Dalam kategori SMA Putra, gelar juara pertama diraih Arya Ashari ( Kabupaten Jayapura), disusul Rional (Kota Jayapura) dan Ibrahim Putra (Kota Jayapura). Sementara di kelompok SMA Putri, juara pertama direbut Sofia (Kabupaten Jayapura), diikuti  Anisa ( Kota Jayapura) dan Feriana Hokoyoku (Kabupaten Jayapura).

Dalam kategori SMP putra, juara pertama diraih Ahmad Rizky (Kota Jayapura), yang diikuti Noval Tatayol (Kabupaten  Jayapura) dan Adriano Korwa (Kota Jayapura). Di kelompok putri, juara pertama didapatkan Rut Tasya Pulanda (Kota Jayapura), diikuti Aan Sibi (Kota Jayapura), dan Dona Aurel ( Kota Jayapura).

Dalam kategori SD putra, gelar juara pertama diraih Cristian Ibo ( Kabupaten Jayapura), disusul Efod Basudewo (Kabupaten Jayapura) dan M Hasril Julio (Kota Jayapura). Di kelompok putri, juara pertama dimenangi Vindi Mansnembra (Kota Jayapura), diikuti Netanya Pakolo (Kabupaten Jayapura) dan Safira P Ramadani (Kabupaten Jayapura).(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top