Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KPA Merauke alokasikan dana Rp 500 juta untuk BPKM Yasanto

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Merauke mengalokasikan dana Rp 500 juta untuk BPKM Yayasan Santo Antonius (Yasanto) untuk dimanfaatkan melakukan berbagai kegiatan, termasuk pelayanan ODHA.

Hal itu disampaikan Sekretaris KPA Kabupaten Merauke, dr. Stevanus Osok, kepada Jubi, Senin (28/10/2018). 

KPA Merauke alokasikan dana Rp 500 juta untuk BPKM Yasanto 1 i Papua

“Memang kita mengusulkan anggaran senilai Rp 2 miliar. Dari informasi staf, telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Hanya saja, saya belum cek ke Badan Keuangan,” ujarnya.

Dikatakan, jika dananya telah cair, KPA akan mendapatkan senilai Rp 1,5 miliar. Sedangkan Rp 500 juta, diberikan kepada BPKM Yasanto.

“Kita tahu Yasanto sedikit mengalami masalah keuangan, sehingga harus mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke,” katanya.

Dikatakan, dengan dana Rp 500 juta diberikan, dapat digunakan untuk biaya operasional, termasuk melakukan pendampingan terhadap para ODHA. Karena kalau tidak salah masih sekitar 50 ODHA  didampingi di sana.

Loading...
;

Ditanya pemanfaatan dana Rp 1,5 miliar setelah dicairkan, Stef mengaku tentunya untuk penguatan maupun penyuluhan kepada masyarakat, honor staf, dan lain-lain.

Selain itu, katanya, untuk kelompok relawan seperti komisi penanggulangan aids kampung (kompak) maupun komisi penanggulangan aids sekolah (kompas).

“Ya, kita rangsang dengan sedikit dana agar mereka lebih efektif dalam melaksanakan tugasnya,” ujar dia.

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina, beberapa waktu lalu mengungkapkan pihaknya mengakomodir usulan anggaran dari KPA, lantaran telah adanya dialog sebelumnya.

“Memang anggaran yang diusulkan adalah Rp 2 miliar dan tentunya dewan berharap dapat digunakan dengan sebaik mungkin melakukan berbagai kegiatan penyuluhan dan lain-lain di masyarakat,” pintanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top