KPA Merauke usulkan dana Rp 2 miliar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Beny Latumahina, mengatakan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Merauke mengusulkan anggaran Rp 2 miliar untuk menunjang berbagai kegiatan, baik penyuluhan maupun penanganan orang dengan HIV-AIDS.

“Dari hasil rapat dengar pendapat yang dilakukan bersama KPA beberapa waktu lalu, didapatkan penjelasan jika semua kegiatan yang berlangsung tahun ini, belum dibiayai,” kata Beny kepada Jubi, Jumat (19/10/2018).  

Dengan demikian, lanjut Beny, ketika dana Rp 2 miliar diusulkan dan dibahas dalam Anggaran, Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), dapat diakomodir. Sekaligus dimanfaatkan membiayai semua kegiatan yang telah berjalan selama tahun 2018.

“Memang dari tahun 2017, anggaran tersebut diusulkan. Hanya belum disetujui. Sehingga sekarang baru ditindaklanjuti setelah adanya hearing,” katanya.

Beny mengaku jika sejumlah program yang dijalankan KPA selama ini, luar biasa susah. Sehingga perlu dukungan dana untuk lebih meningkatkan pelayanan.

“Saya berharap agar dana Rp 2 miliar yang telah dialokasikan, agar digunakan dengan baik untuk sosalisasi maupun penyuluhan kepada masyarakat tentang dampak dari HIV-AIDS,” pintanya.

Loading...
;

Sekretaris KPA Kabupaten Merauke, Stefanus Osok, beberapa waktu lalu membenarkan kalau adanya usulan anggaran Rp 2 miliar dalam APBD-P untuk menunjang berbagai kegiatan.

“Kami berterima kasih kepada DPRD Merauke karena merespons dengan sungguh-sungguh usulan anggaran KPA untuk dibahas dalam sidang kali ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top