KPK tetapkan anggota DPRD Jabar tersangka suap

papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Rozaq Muslim (ARM), sebagai tersangka baru dugaan suap dana bantuan provinsi Jawa Barat kepada Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2017-2019. Penetapan tersangka  Abdul Rozaq  setelah menemukan bukti permulaan keterlibatan pihak lain selama proses persidangan terhadap empat tersangka sebelumnya.

“Kemudian, KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ke penyidikan sejak bulan Agustus 2020 dengan menetapkan satu orang tersangka yakni ARM yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019,” ujar Deputi Penindakan KPK, Karyoto, Senin (16/11/2020) kemarin.

Baca juga : KPK geledah kantor BPR Indramayu terkait suap

KPK panggil tiga saksi kasus suap alih fungsi hutan di Riau 

Kasus suap Jaksa Yogayarta, sejumlah orang ini dipanggil KPK

Tim penyidik KPK juga  telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi serta menyita barang bukti berupa uang senilai Rp1,5 miliar. Sedangkan Abdul Rozaq akan ditahan selama 20 hari ke depan sejak 16 November sampai 5 Desember mendatang di Rutan cabang KPK.

Loading...
;

Penetapan tersangka anggota DPRD Jabar itu bermula dari kegiatan tangkap tangan (OTT) di Indramayu pertengahan Oktober 2019. Saat itu KPK menetapkan empat orang tersangka dengan barang bukti uang senilai Rp685 juta.

Keempat tersangka dalam OTT, yakni Bupati Indramayu 2014-2019 Supendi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah, Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Wempy Triyono, dan Carsa AS dari pihak swasta.

Keempat orang tersebut telah divonis Majelis Hakim Tipikor beberapa bulan lalu. Eks Bupati Indramayu misalnya, telah divonis 4,5 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung pada awal Juli dan kini tengah mendekam di Lapas Sukamiskin Bandung. (*)

CNN Indonesia

Editor :  Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top