HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

KPPS berperan penting dalam Pemilu 2019

KPPS berperan penting dalam Pemilu 2019 1 i Papua
Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degei saat melantik anggota KPPS di aula Kasih, Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sekaligus melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum tahun 2019 untuk 780 TPS yang tersebar di wilayah itu.

Pelantikan berlangsung di aula kasih, gereja Tabernakel Nabire dan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, diikuti seluruh anggota KPPS daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2 pada Jumat, (12/04/2019), sementara untuk tahap kedua digelar pada Sabtu, (13,04/2019) di tempat yang sama, diikuti KPPS Dapil 3 dan 4.

Ketua KPU Nabire, Wihelmus Degei, mengatakan anggota KPPS memiliki peran penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2019. Namun, dalam menjalankan tugas yang diemban, tentu saja akan menghadapi cobaan.

KPPS berperan penting dalam Pemilu 2019 2 i Papua

Tetapi, sebagai penyelenggara, harus bekerja dengan sungguh – sungguh, bertanggung jawab, jujur dan adil, demi suksesnya Pemilu nanti.

“Cobaan pasti ada, namun saya percaya KPPS pasti melaluinya dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Menurutnya, hak – hak suara masyarakat melalui Pemilu harus tersalurkan dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin bangsa dan daerah lima tahun ke depan yang baik.

“Ujung tombak pemilih ada di KPPS, kalianlah yang menghasilkan pemimpin bangsa ini,” tuturnya.

Loading...
;

Anggota Panwas Nabire, Adriana Sahempa ikut berpesan kepada anggota KPPS agar dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku. Baik di saat persiapan TPS, pemungutan suara hingga perhitungan dan rekapitulasi.

“Jangan kita keluar dari aturan. Dan saya hanya titipkan bahwa ada Panwas – panwas TPS yang akan bertugas secara mobile pada hari H, dan siap melaporkan pelanggaran yang mungkin saja akan terjadi saat itu,” pesannya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa