Follow our news chanel

Previous
Next

KPU daerah ini diteror dengan kiriman bunga setaman dan boneka

Logo KPU - Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Jawa Timur, dikirimi bunga setaman serta boneka dari kertas yang ditusuk jarum yang ada benangnya. Temuan itu disebut telah mengganggu psikis seluruh pegawai yang bekerja di kantor KPU termasuk komisioner.  “Untuk alat bukti sudah kami bakar, karena juga takut. Kami hanya menyampaikan kronologi dan menunjukkan bukti dan videonya,” kata Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, Jumat, (11/9/2020).

Baca juga : KPU Surabaya mengaku tak berdaya tertibkan konvoi pendukung Paslon Pilkada  

Pasca 3 kasus pembunuhan, KPU Papua minta tahapan Pilkada Yahukimo tetap jalan 

Warga akhirnya buka segel di KPUD, Indouw: Kami jamin Pilkada Pegaf aman

Umam telah melaporkan teror bernuansa magig itu ke kantor polisi. Menurut Umam, ia sudah konsultasi ke polisi terkait dengan temuan tersebut. Teror benda misitis tersebut diketahui di halaman kantor KPU Kota Blitar, pada Selasa, (8/11/2020) sekitar jam 01.00 WIB oleh pengemudi KPU.

“Ada bunga setaman dibungkus daun pisang. Di sampingnya ada boneka dari kertas yang ditusuk jarum dan ada benangnya,” kata Umam yang mengaku sebelum dibakar bukti-bukti tersebut sudah diabadikan berupa foto dan video.

Loading...
;

Ia tak memungkiri teror itu sangat mengganggu secara psikis seluruh pegawai serta Komisioner KPU Kota Blitar yang saat ini bekerja mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2020. hal itu menjadi alasan seluruh komisioner menggelar konsultasi kepada penyidik Polresta Blitar.

“Berharap ada masukan dari aparat penegak hukum agar seluruh komisioner dan petugas di KPU bisa melakukan tugasnya dengan baik,” kata Umam menjelaskan.

Selain itu petugas di KPU diminta mengecek rekaman di kamera pengintai, namun masih belum diketahui apakah orang yang mengirim teror tersebut tertangkap rekaman kamera atau tidak.

“Ada CCTV, kami belum tahu apakah itu bisa menangkap (gambar) yang melempar atau meletakkan,” katanya.

Meski terjadi teror seluruh Komisioner KPU Kota Blitar juga tetap menjalankan tugas untuk mempersiapkan Pilkada 2020. Saat ini, KPU masih menunggu hasil tes kesehatan pada bakal pasangan calon dari Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang (RSSA) Malang. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top