Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

KPU Dogiyai mulai lakukan pelipatan surat suara

Masyarakat saat melipat kertas suara – Jubi/Titus Ruban.
KPU Dogiyai mulai lakukan pelipatan surat suara 1 i Papua
Masyarakat saat melipat kertas suara – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dogiyai, melakukan pelipatan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi Papua, serta DPRD Kabupaten Dogiyai.

Pelipatan surat  suara digelar di Gudang Logistik jalan CH. M.Tiahahu Kalibobo Nabire, Selasa 5 Maret 2019.

Pembukaan kegiatan tersebut, disaksikan oleh Komisioner Bawaslu, Kapolres Nabire diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Nabire. Juga didampingi Panwas Dogiyai, serta anggota intelkam dari Polres Nabire.

Ketua KPU Dogiyai, Andrias Gobai mengatakan, logistik pemilu adalah jantung dan urat nadi pesta demokrasi. Untuk itu, kepada petugas yang melakukan pelipatan agar melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kalian yang melakukan pelipatan adalah orang – orang pilihan. Lakukan pelipatan dengan penuh hati – hati, jauhkan diri dari cairan, benda tajam, serta tidak melakukan pemindahan kertas suara dari masing – masing yang diperuntukkan,” kata Gobai berpesan.

Dia meminta prioritaskan pelipatan dari salah satu peserta Pemilu, apakah mulai dari kartu suara presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan kabupaten.

“Jadi kalau kertas suara presiden ya itu saja sampai selesai baru ganti ke lain lagi,” katanya.

Loading...
;

Mereka yang mengerjakan pelipatan surat suara, diupah sebesar 300 rupiah per lembar. Pekerjanya adalah para pemuda Asli Dogiyai yang masih belum memiliki pekerjaan dan dibantu staf KPU.

“Kami target pelipatan 5-6 hari ke depan,” jelasnya.

Andrias berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelipatan untuk terus mendampingi hingga usai kegiatan ini. Baik Bawaslu dan kepolisian untuk tetap mengawasi demi suksesnya pelipatan menuju pemilu Dogiyai yang aman dan damai.

Divisi Panwas Dogiyai, Raimondus Petege, menambahkan pelipatan itu perlu dilakukan dengan penuh ketelitian dan kesabaran.

“Kami berharap KPU tetap semangat menjalankan semua tahapan dengan baik dan benar, agar pemilu di Kabupaten Dogiyai bisa sukses dilaksanakan,”ujarnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top