KPU Dua Calon di Sumba Timur Lolos Verifikasi

Kupang, Jubi/Antara – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Maryanti Adoe, mengatakan dua pasangan calon kepala daerah yang mendaftar dalam pilkada Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) sudah dinyatakan lolos verifikasi.

“Memang ada kekhawatiran kalau dalam proses verifikasi berkas calon di Sumba Timur, salah satu paket gugur, tetapi prosesnya sudah selesai dan dua-duanya lolos verifikasi administrasi,” kata Maryanti Adoe, di Kupang, Senin (17/8/2015).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan antisipasi kemungkinan salah satu dari dua pasangan bakal calon yang mendaftar di Sumba Timur gugur dalam proses verifikasi.

Menurut dia, rata-rata semua KPU di daerah yang menggelar pilkada serentak 2015, menerima pendaftaran pasangan bakal calon lebih dari dua, kecuali Sumba Timur.

Dia mengatakan, KPU mencatat, ada 23 pasangan bakal calon yang mendaftar dan saat ini sedang dalam proses verifikasi administrasi.

Dari jumlah pasangan bakal calon yang ada, 17 pasangan calon diusung oleh partai politik (parpol), dan enam pasangan calon maju melalui jalur perseorangan.

Jalur Perseorangan Dia menambahkan ada enam pasangan calon yang siap maju melalui jalur perseorangan.

Loading...
;

Di Kabupaten Ngada, dari empat pasangan calon, tiga didukung parpol dan satu jalur perseorangan. Manggarai dari tiga paket calon, dua didukung parpol, satu jalur perseorangan.

Kabupaten Sumba Barat dari total enam paket calon, empat didukung parpol dan dua paket jalur perseorangan, Belu tiga paket didukung parpol, Sabu Raijua dari tiga paket calon, satu didukung parpol dan dua jalur independen.

Kabupaten Malaka tiga paket calon didukung parpol, Sumba Timur dua paket didukung parpol.

Dia mengatakan KPU Provinsi NTT terus mengawal tahapan verifikasi administrasi berkas calon hingga penetapan pasangan calon pada 24 Agustus 2015 mendatang.

Maryanti Adoe berharap, semua pasangan bakal calon yang sudah mendaftar memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon untuk bisa ikut berkompetisi dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top