HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

KPU Lanny Jaya sosialisasikan pemungutan suara dengan jalan santai KPU Run

KPU Lany Jaya usai menggelar KPU Run – Dok Humas KPU Lanny Jaya

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Untuk menyosialisasikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum 2019 pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Lanny Jaya menggelar jalan santai KPU Run di Tiom, ibukota Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (7/4/2019). Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lanny Jaya Yuli Kogoya.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Jayapura, Kogoya mengatakan KPU Run berjalan meriah, diikuti para komisioner KPU Lanny Jaya, warga, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya. “Rutenya dimulai dari Kantor KPU di Aula Nirimok, menuju Perumahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lanny Jaya, SD YPPGI Guopaga, SMAN 1 Tiom, dan berakhir di Kantor KPU,” kata Kogoya kepada Jubi, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, selain untuk menyosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April mendatang, KPU Run digelar untuk menjaga kesolidan KPU Lanny Jaya dan jajarannya menggelar Pemilihan Umum 2019.  “Dalam kegiatan itu, KPU memberitahukan bahwa pemungutan suara akan segera dimulai, sehingga para pemilih harus siap,” ujarnya.

Penyelenggaraan pemungutan suara di Kabupaten Lanny Jaya masih akan menerapkan sistem noken, yaitu pemungutan suara dijalankan dengan musyawarah dan aklamasi. Selain Lanny Jaya, ada 11 kabupaten lain di wilayah pegunungan tengah juga menerapkan pemungutan suara sistem noken, yaitu Kabupaten Paniai, Tolikara, Jayawijaya, Nduga, Mamberamo Tengah, Puncak, Puncak Jaya, Dogiyai, Deyai, Yahukimo dan Intan Jaya. Hanya dua kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua yang tidak menerapkan sistem noken, yaitu Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yalimo.

Kogoya mengajak pemilih di Lanny Jaya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April, dan memilih calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lanny Jaya, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, calon anggota Dewan Pewakilan Daerah, maupun calon presiden dan wakil presiden. ” KPU Lanny Jaya mengajak masyarakat melaksanakan pemilihan secara damai dan tidak golput,” ujarnya.

Baca juga  MRP: Masyarakat Papua jangan Golput

Tokoh pemuda Lanny Jaya, Revin Tabuni mengajak setiap pemilih di Kabupaten Lanny Jaya  untuk menggunakan hak pilihnya. “Saya harap masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan wakil rakyat mereka,” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa