Follow our news chanel

Previous
Next

KPU Merauke tetapkan nomor urut peserta pilkada

Papua
Penentuan nomor urut peserta Pilkada Merauke 2020, Kamis (24/9/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi Hendrikus Mahuze-Eddy Santoso menempati nomor urut satu calon kepala daerah Merauke. Penetapan itu diputuskan dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Merauke, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, pasangan Heribertus Silubun-Bambang Setiadji menempati nomor urut dua, dan Romanus Mbaraka-Riduwan nomor urut tiga.

Penetapan nomor urut tersebut berdasarkan sistem pengundian. Setiap kandidat menarik nomor undian masing-masing.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dan semua pihak karena sejumlah tahapan (Pilkada Merauke) telah dilalui hingga penarikan nomor urut pada hari ini. Saya bersama Pak Bambang telah memprediksi bahwa kami akan mendapat nomor urut dua dan itu (ternyata) terealisasi,” kata Silubun, seusai penetapan nomor urut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke Theresia Mahuze mengatakan nomor urut tersebut mulai digunakan setiap kandidat pada saat kampanye hingga pemungutan suara. Pelaksanaan kampanye didahului dengan deklarasi pilkada damai.

“Kampanye dilaksanakan pada 26 September hingga 5 Desember.  Kami akan mengawalinya dengan deklarasi pilkada damai,” kata Mahuze.

Deklarasi pilkada damai bakal berlangsung di areal terbuka. KPU Merauke masih mencari lokasi ideal untuk menggelar kegiatan tersebut.

Loading...
;

“Deklarasi pasti akan melibatkan massa. Namun, kami membatasinya, maksimal 100 orang dan tetap memerhatikan protokol kesehatan,” kata Mahuze.

KPU Merauke juga telah merancang agenda debat kandidat sebagai salah satu kegiatan kampanye dalam pilkada. Debat kandidat dijadwalkan berlangsung sebanyak tiga kali. Jadwal dan lokasi pelaksanaannya akan diumumkan kemudian. (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top