Follow our news chanel

KPU Nduga matangkan persiapan pilgub

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nduga menggelar rapat koordinasi, mematangkan persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua, yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Rapat yang dilakukan di salah satu hotel di Wamena, Kamis (21/6/2018) itu dihadiri Bupati Nduga, Kapolres Jayawijaya, Dandim 1702/Jayawijaya, KPU, panwas, DPRD serta perwakilan tokoh adat, pemuda dan masyarakat Kabupaten Nduga.

Ketua KPU Kabupaten Nduga, Ochla Nirigi mengatakan, KPU dan Panwas dan bahkan semua pihak berkomitmen menciptakan pilgub Papua yang aman dan damai di wilayah itu.

“Meskipun Nduga sering dianggap sebagai daerah konflik, namun harus diakui bahwa pada pilkada Nduga tahun lalu, kabupaten ini adalah contoh bagi Indonesia dan Papua, kami berkomitmen kuat bersama komisioner dan masyarakat untuk mengawal pilkada Pilgub tetap berjalan aman dan damai,” katanya.

Menurutnya, persiapan pendistribusian logistik pilgub telah diatur dan disepakati, bahwa seluruh logistik akan dikirim ke Keneyam, ibu kota Nduga, dan Keneyam akan didistribusikan langsung ke setiap distrik, kampung dan TPS yang ada.

“Pelipatan dan sortir memang kami lakukan di Wamena, namun seluruh logistik kami sudah kirim ke ibu kota untuk 28 distrik,” kata Ochla.

Loading...
;

Ketua Panwas Nduga, Talius Tabuni mengatakan, panwas akan selalu mengawasi dan mendampingi KPU dalam melaksanakan tugas pelaksanaan Pilkada Papua.

“Apa yang sudah dijadwalkan secara nasional, kami tetap mendampingi KPU, begitu pula soal pendistribusian logistik sudah dilakukan ke ibu kota,” kata Talius. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top