KPU Papua: Jalan protokol dan angkot harus bebas dari APK

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Jayapura, Jubi – Alat peraga kampanye (APK) Pemilihan Umum (Pemilu 2019), kini sudah dapat dipasang di tempat umum, namun ada aturan yang harus dipatuhi.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay mengatakan, jalan protokol (jalan utama), tiang listrik dan angkutan umum atau angkuta kota (angkot) harus bebas dari APK.

Kossay mengaku, pihaknya sudah menggelar rapat dengan KPU kabupaten (kota) agar KPU di daerah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (kota) titik mana saja yang dapat dipasang APK.

"Eksekusinya di (KPU) kabupaten (kota). Jalan protokol tidak bisa, ada aturannya. Tiang listrik dan mobil angkutan umum, tidak boleh, kecuali mobil pribadi boleh," kata Theodorus Kossay, Kamis (6/12/2018).

Katanya, jika nanti ada APK yang tak sesuai aturan, merupakan tugas Bawaslu di kabupaten (kota) untuk melakukan penertiban.

Di Kota Jayapura, Bawaslu setempat telah melakukan penertiban terhadap sejumlah APK yang pemasangannya dinilai melanggar aturan. Pada, 27 November 2018, Bawaslu Kota Jayapura menertibkan APK di beberapa lokasi mulai dari batas kota (perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura) di Waena, Distrik Heram hingga Dok II, Distrik Jayapura Utara.

Loading...
;

"Penertiban ini sudah sesuai aturan undang-undang dan Peraturan KPU (PKPU)," kata Ketua Bawaslu Ketua Bawaslu Kota Jayapura, Rinto Pakpahan saat penertiban. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top