KPU Pegubin raih tiga penghargaan

Ketua KPU Pegunungan Bintang (Pegubin) Titus Lao Mohi (kedua dari kiri) memegang piagam penghargaan dari KPU Papua. - Jubi/Dok pribadi
KPU Pegubin raih tiga penghargaan 1 i Papua
Ketua KPU Pegunungan Bintang (Pegubin) Titus Lao Mohi (kedua dari kiri) memegang piagam penghargaan dari KPU Papua. – Jubi/Dok pribadi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Medan dan letak geografis daerah tidak menjadi masalah, justru hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), hingga akhirnya proses pemilu berjalan dengan baik.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Pegubin Titus Lao Mohi, dimana KPU Pegubin akhirnya menerima tiga penghargaan dari KPU Provinsi Papua yang diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Papua, pada 20 Desember 2019, di Hotel Horison Kabupaten Mimika.

“Penghargaan terbaik I atas ketepatan waktu rekapitulasi suara Pemilu 2019, terbaik III sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas, dan terbaik III dalam penyampaian digitalisasi data hasil Pemilu 2019,” kata Mohi, melalui rilis yang diterima Jubi, Minggu (22/12/2019).

Menurutnya, Komisioner KPU Pegubin dilantik tiga bulan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019, dimana hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab berat yang harus dipikul oleh lima komisioner, karena empat di antaranya masih wajah baru yang tentu membutuhkan waktu untuk adaptasi dalam internal kantor, serta harus menyesuaikan dengan tahapan yang telah berlangsung sebelum Komisioner KPU baru terbentuk.

“Namun atas berkat dan semua dukungan yang diberikan, akhirnya Pesta Demokrasi 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang telah berlangsung dengan aman, lancar, tertib serta terkendali,” ujarnya.

Lanjutnya, atas nama pribadi dan lembaga KPU, ia berterima-kasih kepada Tuhan Yesus serta kepada pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta semua elemen masyarakat yang turut mendukung KPU demi suksesnya Pemilu 2019 di Kabupaten Pegubin, termasuk pihak perusahaan penerbangan yang membantu dalam distribusi logistik.

Loading...
;

Penghargaan yang diberikan oleh KPU Papua tersebut, kata Mohi, merupakan hasil penilaian objektif dengan melihat serta memantau hasil pencapaian, bahkan dari pengawasan langsung yang dilakukan oleh KPU Papua melalui korwil-korwil dalam setiap tahapan pemilu.

“Sebagai ketua di lembaga KPU Pegubin, saya berterima-kasih khusus kepada staf sekretariat KPU dan penyelenggara adhoc mulai dari petugas PPD, PPS dan KPPS. Karena atas dukungan dari penyelenggara di tingkat bawah, sehingga KPU Pegubin diberikan penghargaan. Termasuk Bawaslu dan Panwaslu Distrik,” katanya.

Ditambahkannya, penghargaan yang diberikan ini menambah semangat dan meningkatkan motivasi kerja KPU Pegubin dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pegubin, juga menjadi tantangan agar dapat mempertahankan prestasi yang dicapai dengan kerja keras ini.

“Pencapaian prestasi ini memang berat untuk kita pertahankan. Namun kita berusaha seoptimal mungkin untuk menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi, dalam mendukung jalannya tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Pegubin,” kata Mohi yang juga mantan Ketua KNPI Yahukimo ini. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top