Follow our news chanel

Previous
Next

KPU sebut 8 bakal calon kepala daerah Papua positif Covid-19

papua, pilkada, covid 19
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

 

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menyampaikan, hingga Jumat (11/9/2020) terkonfirmasi sudah 8 bakal calon kepala daerah positif terpapar Covid-19, setelah menjalani tes swab.

Komisioner KPU Papua, Melkianus Kambu mengatakan dari hasil swab, ada 5 bakal calon bupati dan 3 calon wakil bupati yang dinyatakan positif Korona.

“Iya betul ,ada penambahan hari ini. Awalnya berjumlah 6 orang kini sudah menjadi 8. Saya belum tahu dari bakal calon dari kabupaten mana, kemungkinan Yahukimo,” kata Melkianus melalui sambungan telepon di Jayapura, Jumat (11/9/2020).

Dengan demikian ujar ia, kedelapan bakal calon tersebut tidak bisa meneruskan tahapan Pilkada hingga dinyatakan sembuh (negatif).

Sedangkan untuk bakal calon kepala daerah lainnya, akan tetap melaksanakan tahapan sesuai jadwal sebelumnya.

“Jadi untuk bakal calon lain yang dinyatakan negatif atau tidak terpapar Covid-19 bisa melanjutkan tahapan lainnya,” ujarnya.

Loading...
;

Anggota Komisioner Bawaslu Papua, Ronald Manoach, meminta seluruh penyelenggara dan tim sukses dari bakal calon kepala daerah yang dimaksud, sebaiknya melakukan tes swab untuk segera memutus mata rantai penyebaran virus.

Terlebih setelah ini masih ada tahapan kampanye, sehingga para tim sukses diminta bisa ikut menjaga kesehatan masyarakat.

“Kami menyarankan kepada tim sukses bakal pasangan calon, ada tahapan lebih krusial ke depan, semua tim yang akan turun ke masyarakat lebih baik dipastikan mereka bebas Covid-19, jadi semua tes swab dulu,” katanya.

Diketahui, Pilkada serentak 2020 akan berlangsung di 11 kabupaten Papua, yakni Keerom, Supiori, Waropen, Asmat, Merauke, Boven Digoel,Yahukimo, Pegununngan Bintang, Nabire, Yalimo, dan Mamberamo Raya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top