Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KPU Sulteng sebut Pilkada sarana wisata politik

Logo KPU – Jubi/Dok.

Menepis kontestasi politik dalam Pilkada selama ini yang dianggap sebagai suatu pertarungan antarpasangan calon untuk saling menjatuhkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palu, Jubi  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah meminta semua pihak di Kabupaten Banggai untuk menjadikan pemilihan kepala daerah serentak, pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten tersebut sebagai sarana wisata politik.

“Wisata politik yang dimaksudkan yakni pilkada bukan dimaknai sebagai kompetisi para elite yang seolah olah penuh dengan ketakutan dan menyeramkan,” kata Komisioner KPU Sulteng Bidang Partisipasi Masyarakat, Sahran Raden, di kota Palu, Minggu, (22/12/2019).

Baca juga : Bawaslu Yahukimo gelar sosialiasasi tahapan Pilkada dan ibadah Natal bersama

Bawaslu Papua Barat sosialisasi aturan pengawas Pilkada KPU Papua ajak masyarakat Yalimo sukseskan pilkada 2020

Banggi menjadi satu dari delapan kabupaten dan kota di Sulteng yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

Loading...
;

“Hajatan pesta demokrasi itu telah di-launching oleh KPU Banggai bersama KPU Sulteng pada Sabtu (21/12) malam berlangsung di Teluk Lalong Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai,”kata Raden menambahkan.

Raden menyebut Pilkada dapat dimaknai sebagai sarana wisata politik, untuk menepis kontestasi politik dalam pilkada selama ini yang dianggap sebagai suatu pertarungan antarpasangan calon untuk saling menjatuhkan, sehingga telah berdampak terpecahnya kedalam kelompok dan identitas politik di masyarakat.

“Karena itu mari kita jadikan momentum demokrasi lokal ini sebagai sarana kedaulatan rakyat untuk memilih calon bupati dan wakil bupati dengan penuh kebahagiaan dan persaudaraan,” kata Raden menjelaskan.

Ia juga mengingatkan KPU Banggai akan Pilkada itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, demokratis dan berintegritas. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top