Follow our news chanel

Previous
Next

KPU Yalimo undi nomor urut dua Paslon peserta Pilkada

papua, Pilkada Yalimo
suasana pengundian nomor urut untuk dua pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada Yalimo. Foto KPU Yalimo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo melaksanakan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020 yang berlangsung di Elelim pada Kamis, 24 September 2020 kemarin.

Pengundian dan pengumuman nomor urut ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Yalimo, Kapolres Yalimo, TNI, para partai pengusung serta para undangan lainnya.

Ketua KPU Yalimo, Yehemia Walianggen, mengatakan untuk Pilkada kali ini, ada dua pasangan calon yang akan berkompetisi.

sesuai hasil pengundian, maka pasangan nomor urut 1 atas nama Erdi Dabi, S.Sos dan John W Wilil, Amd.Par yang diusung oleh tiga partai politik dengan jumlah 5 kursi.

Berikutnya pasangan nomor urut 2 atas nama Lakius Peyon, S.ST.Par dan Nahum Mabel, SH yang diusung oleh 10 partai politik dengan jumlah kursi 20.

“Pada hari ini para calon akan menyerahkan desain untuk kepentingan pembuatan bahan kampanye dan alat peraga kampanye, sehingga besok akan kami lakukan pembahasan jadwal kampanye bersama-sama,” ujarnya, Kamis, 24 September 2020.

Pengundian nomor urut tersebut, menurutnya berjalan dalam kondisi yang aman, damai dan semua bersahabat. “Kami berharap situasi seperti ini akan terus dipertahankan sampai dengan selesainya pelaksanaan pilkada di Kabupaten Yalimo dan dalam suasana kampanye, kita tetap menjaga jarak dan tentu dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua Panwaslu Kabupaten Yalimo, , Habakuk Mabel, S.Sos menambahkan, pihaknya memberikan pengawasan melekat dan aktif kepada KPU Kabupaten Yalimo sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan KPU.

“Kami akan tetap memberikan pengawasan, baik itu kepada KPU maupun kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo periode 2020, untuk itu kami minta dukungan semua kepada stake holder yang ada di di Yalimo untuk dapat mensukseskan Pilkda Yalimo,” tutupnya. (adv)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top