Follow our news chanel

Previous
Next

KPUD Pegaf pastikan calon petahana bakal lawan kotak kosong

pilkada, papua, pegaf, pegunungan arfak
ilustrasi Pilkada Serentak 2020 – Jubi/fin.co.id

 

Papua No.1 News Portal

Pegaf, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pegunungan Arfak menetapkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak di daerah itu, hanya diikuti satu pasangan calon, Yosias Saroi-Marinus Mandacan (Yosmar).

Komisioner divisi teknis penyelenggara KPUD Pegaf, Yosak Saroi, menyatakan tahapan pendaftaran dan perpanjangan waktu selama tiga hari telah dilakukan. Namun hanya satu paslon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada.

“Tahap perpanjangan pendaftaran sudah dilakukan tiga hari, tetap satu paslon yaitu pasangan petahana (Yosmar) yang dipastikan lawan kotak kosong, 9 Desember nanti,” kata Yosak, kepada wartawan di Manokwari, Selasa (22/9/2020).

Hasil pemeriksaan kesehatan Paslon tunggal di Pilkada Pegaf, kata Yosak, pun telah diterima oleh KPUD dimana pasangan petahan dinyatakan sehat. Sehingga KPUD Pegaf dipastikan melangkah pada tahap selanjutnya, yaitu penetapan calon dan penarikan nomor urut.

“Rabu besok (23) adalah penetapan calon, Kamis (24) adalah penarikan nomor antara Paslon tunggal dengan kotak kosong,” sebutnya.

Dia juga menambahkan, bahwa jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kabupaten Pegaf telah ditetapkan sebanyak 33.374 pemilih dengan rincian DPS Laki-Laki: 17.197, dan DPS Perempuan: 16.177.

Loading...
;

“Jumlah DPS di Pegaf 33.374 orang, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak ada perubahan dari Pemilu sebelumnya yaitu 166 TPS yang tersebar pada 166 Kampung di 10 Distrik se kabupaten Pegaf,” ujarnya menginformasikan.

Sementara, ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, menyatakan bahwa pedampingan KPU Provinsi di 9 daerah peserta Pilkada 2020 terus ditingkatkan. Terutama dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Yang kami antisipasi adalah meningkatnya jumlah kasus Covid dan menciptakan klaster baru di tahapan Pilkada serentak ini. Tapi, sesuai keputusan pusat, bahwa Pilkada tetap dilaksanakan 9 Desember 2020 dengan lebih meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan. Dan ini yang akan kami perketat,” ujarnya. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top