HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kru pesawat kargo dilarang turun di Bandara Mopah

Pesawat angkutan kargo mendarat di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Selasa pagi (2/6/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Aktivitas angkutan barang atau kargo tetap beroperasi meskipun layanan penerbangan penumpang ditutup di Bandara Mopah, Merauke, Papua selama pandemi Covid-19. Tercatat ada dua pesawat kargo mendarat di bandara tersebut dalam dua bulan terakhir.

 

“Pesawat tersebut ialah Citilink, dan Sriwijaya Air. Citilink mendarat sekali, dan Sriwijaya sebanyak tiga kali,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Ariffin, Selasa (2/6/2020).

Kru pesawat kargo dilarang turun di Bandara Mopah 1 i Papua

Penerbangan terbaru dilakukan oleh Sriwijaya Air pada pagi tadi. Pesawat mendarat dengan membawa sekitar 6 ton barang. Walaupun diperkenankan mendarat, pilot beserta kru dilarang turun hingga pesawat diterbangkan kembali, seusai membongkar muatan.

“Pesawat tidak ada membawa penumpang. Mereka hanya membawa barang saat landing (mendarat) di Bandara Mopah,” ujar Ariffin.

Dia melanjutkan penjagaan ketat juga tetap diberlakukan. Polisi dari Subsektor Bandara Mopah menjaga dan memantau kondisi keamanan di area bandara tersebut setiap hari.

Penutupan layanan penerbangan penumpang di Bandara Mopah membuat sejumlah warga tidak bisa kembali lagi ke Merauke selama pandemi Covid-19. Salah satunya ialah Hartini.

Loading...
;

Perempuan berusia 35 tahun tersebut telah sekitar dua bulan tertahan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hartini berharap Bandara Mopah secepatnya beroperasi kembali seperti sedia kala.

“Saya sudah bosan tinggal di Makasar, tetapi  belum ada kepastian pembukaan kembali penerbangan umum (ke Merauke). Semoga masalah ini menjadi perhatian pemerintah,” katanya. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa