Follow our news chanel

Previous
Next

KUA PPAS perubahan akan segera diserahkan ke dewan

KUA PPAS perubahan akan segera diserahkan ke dewan 1 i Papua
Bupati bersama pimpinan DPRD Jayawijaya dalam suatu rapat paripurna-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan pihaknya akan segera menyerahkan materi APBD perubahan 2019 kepada legislatif dalam waktu dekat.

“Sudah selesai kami bahas, tinggal nanti materinya kemungkinan minggu depan akan kirim ke DPRD untuk dibahas di dewan, kata Banua kepada wartawan usai rapat konsultasi di DPRD Jayawijaya,” Kamis (5/9/2019).

Menurut dia, nantinya pergeseran anggaran tidak terlalu banyak dilakukan, dimana hal ini terkait dengan adanya pemotongan dana otonomi khusus untuk Jayawijaya hingga Rp 66 Miliar.”Program pergeseran tidak terlalu banyak, bahkan tidak terlalu banyak kegiatan-kegiatan baru di OPD lain hanya pergeseran kegiatan saja,” katanya.

Ia menyebutkan, di perubahan nanti hanya dilakukan penyesuaian, dimana program-program yang didanai otsus akan dikurangi terkecuali untuk bidang pendidikan dan kesehatan tidak kurangi.

Sementara itu Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan, legislatif telah meminta eksekutif untuk secepat mungkin menyerahkan materi KUA PPAS perubahan 2019.

“Dokumennya sudah siap dan mereka menjanjikan minggu depan diserahkan kepada kami, kalau itu sudah sampai kepada kami tentu tugas DPRD untuk secepat mungkin mengagendakan pembahasan,” kata Taufik.

Untuk itu, legislatif pun berupaya agar di akhir September ini telah ada penetapan mengingat efektif tahun anggaran 2019 ini tinggal tiga bulan ke depan.

Loading...
;

“Jangan sampai di Oktober perubahan itu terjadi, sehingga hitungannya hanya efektif di dua bulan terakhir, dan tidak mungkin juga di Desember pertengahan juga pasti sudah tida efektif, sehingga kita berupaya secepat mungkin akhir September sudah penetapan,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top