Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kuku Bima merapat, Persipura miliki tiga sponsor

Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Roy Ratumakin
Kuku Bima merapat, Persipura miliki tiga sponsor 1 i Papua
Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Klub sepakbola kebangaan masyarakat Kota Jayapura, Persipura Jayapura, akhirnya mendapatkan suntikan sponsor baru yaitu PT Kuku Bima.

Kuku Bima Ener-G adalah merek dagang dari minuman energi produksi PT Sido Muncul. Produk minuman energi ini diluncurkan pada tahun 2004, dengan memunculkan para olahragawan, selebriti, dan tokoh nasional.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, berterima kasih kepada Kuku Bima yang mau menjalin kerjasama dengan PT Persipura Papua.

“Mereka (Kuku Bima) sudah bersedia menjadi salah satu sponsor untuk Persipura, tetapi untuk nominalnya belum disepakati,” kata BTM sapaan akrabnya melalui sambungan telepon selularnya, Jumat (10/1/2020).

Kata BTM, selain Kuku Bima yang menjadi sponsor pada tahun ini, sudah ada dua sponsor sebelumnya yang selalu setia memberikan dukungan kepada Mutiara Hitam yaitu PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Bank Papua.

“Persipura tahun ini butuh dana cukup besar karena kita harus main sampai ke Aceh dan ini perjalanan cukup jauh. Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport dan Bank Papua yang masih memberikan dukungan kepada Persipura untuk dua musim yaitu 2020 dan 2021,” ujarnya.

Loading...
;

PTFI yang kini saham mayoritasnya dimiliki BUMN dari Indonesia memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua musim. Sejak 2012, perusahaan tambang tembaga, emas, dan perak tersebut total sudah mengeluarkan dana sebesar Rp65,8 miliar untuk Mutiara Hitam.

PTFI akan mengucurkan dana sponsor sebanyak Rp7,5 miliar per tahun. Jadi total ada Rp15 miliar yang akan diberikan ke Persipura. Selain dari PTFI, Persipura juga mendapat sokongan dana dari PT Bank Papua. Seperti PTFI, Bank Papua juga memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua tahun.

Jumlah dana yang dikucurkan Bank Papua lebih besar dari PTFI, yakni Rp10 miliar per tahun. Total ada Rp20 miliar dana dari Bank Papua yang akan diberikan ke Persipura. Dengan rincian itu, dalam setahun Persipura akan mendapat total pasokan dana Rp17,5 miliar.

Besaran dana itu disebut sangat membantu untuk menghidupi klub dari sisi kontrak pemain dan pelatih. Persipura juga masih akan menggenjot pemasukan dari pihak lain. Namun dipastikan tidak berasal dari perusahaan yang memiliki produk sejenis.

“Kami juga masih mencari sponsor lain, tidak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan yang saat ini menggali kekayaan Papua kalau boleh menjadi sponsor. Di sini ada Go-Jek, PT Telkom, Indosat, termasuk bank-bank besar di Papua. Mereka harus punya hati untuk membantu Persipura,” kata BTM.

Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, berharap kerja sama dan bantuan yang diberikan kepada Persipura dapat dimanfaatkan untuk meingkatkan performa dan prestasi di level domestik maupun Asia.

“Seluruh (masyarakat) Papua dan PT Freeport Indonesia yang beroperasi di Papua sangat mencintai dan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Papua, Zendrato, mengatakan pemberian sponsor ke Persipura dengan tambahan sebesar Rp2 Miliar (musim lalu Rp8 miliar) tersebut telah didasarkan analisa perhitungan profitabilitas, bisnis, sosial masyarakat, dan dukungan Bank Papua dalam meningkatkan prestasi sepakbola Papua khususnya Persipura. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top