Kunjungan Komisi IX DPR RI Soroti Infrastruktur Kesehatan di Sorong

Para anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan saat mengunjungi Kota Sorong - Jubi/Florence Niken
Para anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan saat mengunjungi Kota Sorong – Jubi/Florence Niken

Sorong, Jubi – Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan selama masa reses persidangan V, tahun sidang 2015 – 2016 melakukan kunjungan kerja di kota Sorong.

Menurut Dede Jusuf, Ketua Komisi IX, kunjungan kali ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan permasalahan kesehatan dan ketenagakerjaan di wilayah Papua Barat.

Dari hasil pertemuan dengan Pemerintah Kota Sorong, Kadis Kependudukan, Ketenagakerjaan dan transmigrasi Propinsi Papua Barat, dirinya menemukan masalah infrastruktur kesehatan terutama rumah sakit yang masih kurang dan perlu mendapat perhatian. Apalagi penerima Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus bertambah.

“Memang anggaran kesehatan ada di Komisi IX, namun kami tetap perlu mendalami sehingga nanti kami lihat mana yang akan menjadi skala prioritas tahun 2017,” urai Dede Jusuf di Sorong, Rabu (3/08/2016)

Dirinya juga menemukan tumpang tindihnya data PBI (Penerima Bantuan Iuran) dengan Jamkesda, dan tidak sesuai dengan kenyataannya. Menurut dia, masih banyak penerima dana yang tidak sesuai peruntukkannya, masih banyak penerima hak yang tidak mendapatkan haknya.

Wiwin (39 tahun), seorang tukang cuci mengaku selama ini terus mendapat bantuan kesehatan dari pemerintah.

“Saya sebenarnya beruntung bisa menerima dana bantuan pemerintah, baik dana kesehatan maupun dana pendidikan. Saya tidak tahu bagaimana mereka mendata, tapi asal pemerintah keluarkan bantuan saya selalu beruntung dapat bantuan, karena nama keluar ya saya pergi saja ke kantor pos ambil dana bantuan, lumayan buat tambah keuangan keluarga,” ujarnya. (Florence Niken)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top