HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kunjungan PM Fiji ke Kuba produktif

Perdana Menteri Fiji, Voreqe ‘Frank’ Bainimarama, adalah pemimpin Fiji pertama yang mengunjungi Kuba. – FBC News/ Pemerintah Fiji

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Havana, Jubi – Fiji dan Kuba bersama-sama berkomitmen untuk membantu dunia ini melalui berbagai tantangan yang besar. Baik itu tantangan untuk mengentaskan kemiskinan, atau untuk memajukan sektor kesehatan dan perawatan yang baik untuk rakyat kita, atau krisis perubahan iklim, dia menegaskan kedua negara itu akan selalu berada di sisi yang sama.

Dengan kunjungan kenegaraan resminya saat ini, Perdana Menteri Fiji, Voreqe ‘Frank’ Bainimarama, adalah pemimpin Fiji pertama yang mengunjungi Kuba. Kunjungan ini adalah bukti dari persahabatan dan solidaritas panjang antarkedua negara, serta untuk memajukan kepentingan bersama Fiji dan Kuba sejak memulai hubungan diplomatik pada 2002.

Dalam pertemuan tersebut, pembicaraan itu berpusat pada bidang pertanian, kerja sama bidang medis dan obat tradisional, perubahan iklim, olahraga, pengaturan bebas visa, dan Forum Kepulauan Pasifik (PIF) dimana Kuba adalah salah satu mitra dialog.

Secara khusus, dalam isu kerja sama medis dan pengobatan tropis, PM Bainimarama berterima kasih kepada Pemerintah Kuba atas kolaborasinya yang sangat bermanfaat bagi negara-negara berkembang pulau kecil (Small island developing states; SIDS) seperti Fiji.

PM Bainimarama juga mengunjungi Museum Colonial Habana untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Kuba dan Pabrik Cerutu La Cohiba.

Pertanian tembakau hanya mencakup sebagian kecil dari sektor pertanian Fiji, dan pemerintah negara itu sedang mencari cara inovatif, untuk meningkatkan produksi komoditas yang menguntungkan tersebut. (FBC News)

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Imunisasi dasar cakupannya rendah, KLB Asmat jangan sampai terulang

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa