Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kunjungi Thailand, DPRD Jayapura dorong regulasi pengembangan wisata daerah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Jayapura ke Thailand Bangkok pada 25-27 Oktober 2018 lalu, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, dan belasan anggotanya, membawa angin segar bagi upaya peningkatan pariwisata di daerah ini. Dalam waktu dekat, DPRD akan mendorong sebuah regulasi inisiatif dewan untuk peningkatan pariwisata daerah.

Edison Awoitauw mengatakan dunia pariwisata di Thailand sangat maju dan berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung wisatawan ke negeri Gajah Putih ini pada 2017 mencapai 35 juta orang.

Kunjungi Thailand, DPRD Jayapura dorong regulasi pengembangan wisata daerah 1 i Papua

“Potensi daerah kita sebenarnya tidak kalah dengan daerah-daerah di luar Papua. Kami akan mendorong sebuah perda inisiatif dewan untuk peningkatan pariwisata daerah ini,” kata Edison Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Rabu (31/10/2018).

Dikatakan, ada banyak hal yang telah didapat dari kunjungan tersebut. Oleh sebab itu, perlu adanya perubahan yang mendasar dari apa yang selama ini dilakukan, seperti penyelenggaraan Festival Danau Sentani dan kegiatan lainnya.

“Ketika kita bicara pariwisata, bukan soal tempat atau pemandangan saja yang dilihat. Tetapi mulai dari fasilitas pendukung, pertanian, peternakan, budaya, dan sosial kemasyarakatan harus diubah serta ditata lebih baik lagi,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring, menyampaikan DPRD Kabupaten Jayapura akan memanfaatkan hasil-hasil yang akan digunakan untuk pengembangan pariwisata.

Loading...
;

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini memiliki kesan tersendiri bagi masyarakat Thailand yang dianggap memiliki pola pikir yang kuat terhadap nilai-nilai luhur budaya.

“Banyak hal penting yang bisa diadopsi untuk kepentingan daerah ini. Regulasi dan anggaran harus dipersiapakn untuk mendukung hal ini,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top